Sukses


Lionel Messi Disarankan Minta Maaf atas Ucapan Kontroversialnya di Copa America 2019

Bola.com, Jakarta- Salah seorang anggota Pengadilan Arbitrase Olahraga Argentina, Gustavo Abreu, menyarankan Lionel Messi untuk meminta maaf atas tuduhan korupsi yang diarahkan kepada Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL).

Abreu mendesak Lionel Messi segera meminta maaf demi menghindari jatuhnya sanksi.

Abreu juga meminta Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) ikut mendorong pemain berjulukan La Pulga itu meminta maaf atas apa yang dikatakannya di Copa Amerika 2019.

"Saya menyarankan kepada Messi agar dia segera meminta maaf karena mereka akan menjatuhkan sanksi. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) juga harus mengatakan kepadanya untuk meminta maaf atas apa yang dia katakan," ujar Abreu seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (16/7/2019).

Seperti diketahui, Messi merasa tidak terima dengan tindakan wasit saat pertandingan perebutan tempat ketiga di Copa Amerika 2019. Messi mendapatkan kartu merah karena terlibat friksi dengan pemain Chile, Gary Medel.

Sebagai bentuk protes, Lionel Messi enggan mengambil medali perunggu saat prosesi pengalungan medali. Megabintang Barcelona itu malah menuduh CONMEBOL penuh dengan korupsi dan gelar juara Copa America 2019 sudah diatur menjadi milik Timnas Brasil.

Akibat ucapannya itu, Lionel Messi bisa dijatuhi sanksi berat. Pasalnya, ada aturan yang melarang penyerangan secara verbal kepada CONMEBOL.

Buntut dari pelanggaran tersebut juga bisa berujung sanksi berupa larang bermain hingga dua tahun oleh CONMEBOL.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer