Peran Cristiano Ronaldo dalam Transfer Matthijs de Ligt ke Juventus

Oleh Hesti Puji Lestari pada 17 Jul 2019, 15:30 WIB
Juventus vs Ajax

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo berperan besar dalam proses transfer Matthijs de Ligt ke Juventus. Melansir Mirror, Rabu (17/7/2019), De Ligt mulai memikirkan tawaran Nyonya Tua setelah beberapa kali berbicara dengan Ronaldo.

Matthijs de Ligt menjalani tes medis di J Medical, Selasa (16/7/2019). De Ligt akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun senilai 67,5 juta euro (Rp1,1 triliun). Sebelumnya, pemain 19 tahun ini diperebutkan oleh sederet klub besar Eropa, yakni Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

Pemain asal Belanda ini mengatakan, Ronaldo mulai membujuknya bergabung dengan Juventus akhir Juli lalu. Tepatnya, setelah partai final UEFA Nations League yang mempertemukan Portugal vs Belanda. Saat itu, Ronaldo dan Matthijs De Ligt tertangkap kamera sedang tertawa-tawa bersama.

Saat wartawan bertanya tentang apa yang mereka tertawakan, De Ligt mengatakan, Ronaldo mengajaknya bergabung dengan klubnya.

"Ronaldo meminta saya bergabung dengan Juventus. Saya sedikit terkejut, jadi saya tertawa, tetapi saya tidak mengatakan apa-apa," ungkapnya kepada NOS.

Ronaldo juga dikabarkan melakukan pendekatan dengan beberapa pemain bidikan Juventus, termasuk Matthijs de Ligt, saat berlibur ke Yunani.

 

2 of 2

Fan Cristiano Ronaldo Sejak Kecil

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (Dok Juventus)

Wajar saja jika manajemen Bianconeri mengutus Ronaldo untuk melakukan 'pendekatan' pada pemain incarannya. Ronaldo memiliki daya pikat untuk menyakinkan sejumlah bintang agar merapat ke Turin.

Gayung bersambut. De Ligt mengakui dirinya adalah fan Ronaldo. De Ligt mengatakan, seragam sepak bola yang pertama kali ia beli adalah jersey Manchester United dengan nomor punggung 7 milik Cristiano Ronaldo.

"Saya selalu ingin menjadi Cristiano Ronaldo ketikaa bermain sepak bola di taman, jersey pertama saya juga Manchester United dengan nomor punggung Ronaldo" kata De Ligt kepada VI, pada Mei lalu.

Matthijs de Ligt kini tinggal selangkah lagi jadi rekan Ronaldo di Juventus.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓