Barcelona Sodorkan Rp 692 Miliar Plus 2 Pemain untuk Neymar, PSG Tak Tertarik

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Jul 2019, 17:00 WIB
Neymar

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain dikabarkan Daily Mail, Rabu (17/7/2019), menolak paket yang disodorkan Barcelona untuk menggaet Neymar. Barcelona membujuk PSG dengan menawarkan 40 juta pounds (Rp 692 miliar), plus Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. 

Penawaran Barcelona tersebut dikabarkan disampaikan secara lisan melalui Direktur Olahraga PSG, Leonardo. Barca belum menyodorkan tawaran secara resmi dengan berkas-berkas pelengkap. 

Neymar ngebet meninggalkan PSG karena sudah merasa tidak betah. Sudah menjadi rahasia umum Barcelona menjadi tujuan Neymar berikutnya. Pemain Brasil itu ingin kembali ke klub yang ditinggalkannya dua musim lalu. 

Namun, Barcelona tidak memiliki dana memadai untuk memboyong Neymar. Padahal di sisi lain, PSG sudah menyatakan siap melepas Neymar jika ada tawaran yang sesuai.

PSG tidak secara terbuka mengumumkan banderol untuk Neymar. Namun, mereka dikabarkan mau melepas Neymar jika ada tawaran mencapai 300 juta euro (Rp4,82 triliun).

Banderol yang dipasang PSG tersebut jauh lebih tinggi daripada kocek yang mereka keluarkan saat memboyong Neymar dari Barcelona pada 2017. Saat itu, PSG mengeluarkan 198 juta pounds atau setara Rp 3,43 triliun.

PSG sepertinya ingin menegaskan Barcelona tak akan dengan mudah memulangkan Neymar ke Camp Nou.   

2 of 2

Coutinho Ingin Kembali ke Liverpool

Seperti dilansir L'Equipe, PSG tak tertarik dengan paket dari Barcelona, kemungkinan menginginkan uang segar lebih banyak. 

Barcelona memang berencana melepas Coutinho karena sang pemain tak banyak berkontribusi pada musim lalu di Camp Nou. Padahal Barca merogoh kocek 142 juta pounds saat mendatangkan Coutinho dari Liverpool pada tahun lalu. 

Coutinho mengisyaratkan memilih kembali ke klub lamanya, Liverpool. Namun, Barca malah memasukkannya ke paket untuk mendapatkan Neymar. 

Ivan Rakitic yang kini telah berusia 31 tahun juga dimasukkan ke paket karena ingin mendapat keuntungan dari sang pemain selagi masih memungkinan. Dengan usia yang tak muda lagi, Rakitic kemungkinan harganya akan makin menurun pada musim-musim mendatang.  

Sumber: Daily Mail 

 

Lanjutkan Membaca ↓