Matthijs de Ligt Tak Akan Menyesal Bergabung dengan Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 17 Jul 2019, 19:45 WIB
3 Agen Pemain yang Berpengaruh dan Disegani di Dunia Sepak Bola

Bola.com, Turin - Agen dari Matthijs de Ligt, Mino Raiola, menyatakan kalau keputusan untuk bergabung ke Juventus sudah dipikirkan secara matang. Matthijs de Ligt dianggap bisa berkembang pesat jika bermain di negara yang memiliki kultur sepak bola bertahan.

Matthijs de Ligt merapat ke Juventus setelah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Juventus mengungguli Barcelona, Manchester United dan PSG untuk mengamankan jasa bek berusia 19 tahun tersebut.

Menurut Raiola, Juventus adalah opsi terbaik bagi de Ligt.

"Pertanyaannya bukan klub mana yang paling menginginkan Matthijs de Ligt, tetapi klub mana yang terbaik. Jawabannya adalah Juventus," ujar Raiola.

"Sangat penting bagi seorang pemain bertahan untuk berkarier di Italia. Ia bisa menjadi bek terbaik di dunia karena berkarier di Italia."

"Langkah ini merupakan langkah yang tepat untuk kariernya. Ia adalah gelandang muda terbaik di dunia pada saat ini."

"Ambisi yang ditunjukkan Matthijs mengingatkan saya kepada Zlatan Ibrahimovic. Matthijs adalah seorang juara."

"Keputusan untuk bergabung ke Juventus bukan keputusan yang dibuat dalam waktu semalam. Kami sudah mempertimbangkannya dengan matang," ungkap Raiola.

Matthijs de Ligt mengikuti ajakan Cristiano Ronaldo ketika Juventus bertemu Ajax di Liga Champions pada musim kemarin. Setelah Juventus disingkirkan Ajax, Ronaldo berbicara dengan de Ligt dan memintanya untuk hijrah ke Turin.

2 of 2

Nasib Moise Kean, Mario Balotelli, dan Paul Pogba

Paul Pogba
Gelandang MU, Paul Pogba. (AP Photo/Jon Super)

Pada kesempatan yang sama, Raiola juga menjelaskan status beberapa pemain yang ia wakili, yaitu Moise Kean, Mario Balotelli, dan Paul Pogba.

"Belum ada kabar terbaru mengenai Paul Pogba. Saya mengurusi pemain berbeda pada tiap harinya. Saat ini, saya sedang menemani de Ligt, mungkin besok Balotelli," ujar Raiola.

"Saya masih belum bisa berbicara banyak mengenai situasi Kean," ungkap Raiola.

Paul Pogba disebut ingin meninggalkan Manchester United, sedangkan Mario Balotelli masih belum memiliki klub setelah kontraknya di Marseille berakhir.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓