Sukses


Atletico Madrid Boyong Kieran Trippier dari Tottenham Hotspur

Jakarta Atletico Madrid telah menyelesaikan proses penandatanganan bek Tottenham Hotspur, Kieran Trippier. Atletico mengonfirmasi Trippier akan dikontrak selama tiga tahun.

Penampilan pemain berusia 28 tahun itu bersama Spurs memang mengalami stagnasi musim lalu. Kondisi ini membuat klub membuka jalan untuk menjualnya. Kebetulan Atletico Madrid ingin mencari bek baru untuk memperkuat pertahanan mereka.

Mantan bek Burnley ini termasuk pemain yang tampil baik pada musim lalu. Ia turut membantu Timnas Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018 dan mencetak gol di laga empat besar itu. Trippier juga membantu Spurs mencapai final Liga Champions musim lalu.

Di sisi lain, sejumlah pemain pilar meninggalkan Atletico Madrid musim panas ini. Lucas Hernandez, Diego Godin dan Juanfran Torres semuanya telah hengkang. Dan, Trippier kemungkinan akan menjadi pengganti Torres.

Sementara itu, Filipe Luis juga berpotensi pergi dari Atletico Madrid menyusul berakhir kontraknya, di mana pembicaraan perpanjangan kontrak tengah berjalan. Bek sayap Santiago Arias juga dikaitkan dengan kepergian musim panas ini.

2 dari 2 halaman

Harga Murah

Tottenham mendapatkan Trippier dengan harga murah, yakni sebesar 3,5 juta pounds atau sekitar Rp60 miliar, ketika diboyong dari Burnley pada Juni 2015. Artinya, Spurs sudah untung besar jika bisa menjual Tripper ke Atletico dengan harga Rp433 miliar.

Berbagai laporan sebelumnya telah menghubungkan Trippier dengan Napoli. Selain itu, Juventus dan PSG juga berminta memboyongnya.

Trippier juga pernah masuk dalam daftar incaran Manchester United MU. Tapi, The Red Devils masih keberatan dengan harga yang diberikan Tottenham Hotspur.

Finalis Liga Champions itu melabeli Trippier dengan harga 35 juta pound. Manchester United menilai kalau harga tersebut terlalu tinggi.

Sumber: Liputan6

Video Populer

Foto Populer