Sukses


Matthijs de Ligt Resmi Berseragam Juventus

Bola.com, Jakarta - Matthijs de Ligt resmi menjadi pemain anyar Juventus, Kamis (18/7/2019). Kabar tersebut diumumkan Juve melalui akun Twitter dan Instagram klub.

"Matthijs de Ligt resmi berseragam Juventus," tulis unggahan akun Instagram Official Juventus.

 
 
 
View this post on Instagram

💡 LIGTS 🔛 | Matthijs de Ligt is officially Bianconero! ⚪⚫ #TURNDELIGTON #LiveAhead

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on

 

Juventus yakin Matthijs de Ligt akan memperkaya lini pertahanan tim pada musim depan. De Ligt mendapat kontrak berdurasi lima musim, tepatnya hingga 30 Juni 2024.

Nilai kontrak bek tengah berusia 19 tahun juga tak main-main. Juventus bersedia membayar Ajax sebesar 75 juta euro (Rp1,17 triliun) yang akan dibayarkan dalam lima tahun, plus bonus mencapai 10,5 juta euro (Rp 164 miliar).

De Ligt akan menerima gaji sebesar 7,5 juta euro (Rp117,4 miliar) per musim, plus 4,5 juta euro (Rp70,4 miliar) dalam bentuk bonus.

Dengan begitu, wonderkid asal Belanda ini menjadi rekrutan keenam Juventus pada era Maurizio Sarri. Sebelumnya, Juve telah mendatangkan Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Gianluigi Buffon, Luca Pellegrini, dan Merih Demiral.

 

Sumber: Instagram, Juventus

2 dari 2 halaman

Turn de Ligt On

Juventus menggunakan tema yang sangat unik untuk memperkenalkan Matthijs de Ligt. Dalam akun Twitter klub, Juventus membuat jargon "Turn de Ligt On", lewat sebuat video pendek.

Matthijs de Ligt merupakan satu di antara pemain muda yang banyak diperebutkan klub besar Eropa, yakni Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Manchester United.

Matthijs de Ligt dikabarkan mulai memikirkan tawaran Juventus setelah beberapa kali berbicara dengan Cristiano Ronaldo. Mantan bintan Real Madrid digadang-gadang menjadi satu di antara alasan kesuksesan transfer Matthijs de Ligt ke Juventus.

Video Populer

Foto Populer