Alasan Matthijs de Ligt Pilih Juventus daripada Manchester United

Oleh Hesti Puji Lestari pada 18 Jul 2019, 16:20 WIB
Matthijs de Ligt

Bola.com, Jakarta - Agen Matthijs de Ligt, Mino Raiola, blak-blakan mengungkap alasan kliennya lebih memilih bergabung dengan Juventus alih-alih Manchester United. Menurut Raiola, Italia adalah tempat bertumbuh yang baik untuk de Ligt.

Matthijs de Ligt resmi berseragam Juventus pada Kamis (18/7/2019). De Ligt mendapat kontrak berdurasi lima musim di Juventus, tepatnya hingga 30 Juni 2024.

Proses kepindahan de Ligt ke Turin telah lama menyita perhatian. Sederet klub raksasa, termasuk Manchester United, sempat memperebutkan bek Timnas Belanda ini, sebelum akhirnya mantan kapten Ajax Amsterdam itu menjatuhkan pilihan ke Juventus.

"Ini bukan pertanyaan tentang siapa yang paling menginginkannya, tapi Juve adalah tim terbaik untuknya," kata Raiola melansir Marca, Rabu (17/7/2019).

Raiola menambahkan, penting bagi setiap pemain muda untuk memilih klub yang bisa mengembangkan bakat pemain muda. Juventus dianggap sabagai satu di antaranya.

"Penting bagi bek untuk datang ke Italia. Dia bisa belajar menjadi yang terbaik di dunia di sini," tambah Raiola.

"Langkah ini diperlukan untuk kariernya. Tentu saja, dia adalah bek muda terbaik. Setelah itu, dia hanya perlu sedikit waktu untuk menunjukkan bahwa dia yang terbaik di level yang berbeda," lanjutnya.

2 of 2

Misi Regenerasi Ole Gunnar Solskjaer

Alasan itu cukup masuk akal bagi bek berusia 19 tahun itu lebih memilih Nyonya Tua. Juventus memiliki sederet bintang yang bisa mengajarkan De Ligt skill baru maupun berbagi pengalaman yang belum dia kuasai, misalnya saja dengan Cristiano Ronaldo, Gianluigi Buffon, hingga Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci.

"Selalu bagus untuk bermain bersama juara hebat seperti Bonucci," imbuh Raiola.

Di sisi lain, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sedang dalam misi yang berbeda musim depan. Pelatih asal Norwegia tersebut berjanji memprioritaskan regenerasi bintang di Old Trafford.

Hal itu berarti jika Matthijs de Ligt merapat ke United, dia mungkin tak akan banyak belajar dari pemain senior. Pasalnya, Romelu Lukaku dan Paul Pogba juga santer dikabarkan menuju pintu keluar Old Trafford.

Sumber: Marca

Lanjutkan Membaca ↓