Prestasi Tak Istimewa, 3 Pemain Ini Berharga Mahal di Bursa Transfer

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 19 Jul 2019, 08:30 WIB
Ilustrasi bola

Jakarta - Bursa transfer musim panas kali ini terjadi banyak kejutan. Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona melakukan transfer besar-besaran.

Real Madrid mendatangkan bintang Chelsea, Eden Hazard pada bursa transfer musim panas ini. Untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun tersebut didatangkan dengan mahar 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,5 triliun.

Harga Hazard pantas mahal karena dia memenangkan banyak gelar bersama Chelsea. Pemain asal Belgia itu menjuarai 2 gelar Liga Inggris dan 2 trofi Liga Europa bersama The Blues.

Sedangkan Barcelona mendapatkan tanda tangan striker Timnas Prancis, Antoine Griezmann. Los Blaugrana, sebutan Barcelona, membeli Griezmann dengan uang 120 juta euro dari Atletico Madrid.

Griezmann memang pantas dihargai malah. Sebab, pada 2018, dia memenangkan Piala Dunia bersama Prancis. Selain itu pada tahun 2018, dia juga menjuarai Liga Europa bersama Atletico Madrid.

Berbeda dengan Hazard dan Griezmann, ada tiga pemain yang harganya sangat mahal pada bursa transfer musim panas ini, meski minim gelar. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 4

Harry Kane

Top Scorer Premier League
Harry Kane. (AP/Rui Vieira)

Harry Kane sudah mentas di Liga Inggris sejak 2009. Namun hingga saat ini, dia belum pernah memenangkan gelar bersama Tottenham Hotspur. Pencapaian terbaiknya hanya menjadi runner-up Liga Champions pada musim 2018/19.

Kendati demikian, Harry Kane punya nilai jual yang sangat tinggi di bursa transfer musim panas ini. Striker Timnas Inggris itu memiliki harga mencapai 100 juta euro.

Harganya mahal karena pemain berusia 25 tahun tersebut pernah menjadi top scorer Liga Inggris sebanyak dua kali, yakni pada 2016 dan 2017.

 

3 of 4

Kai Havertz

Top Scorer Liga Europa
Kai Havertz. (AFP/Patrik Stollarz)

Gelandang kelahiran Aachen, Jerman, Kai Havertz menembus tim utama Bayer Leverkusen pada 2016. Saat ini, usianya masih 20 tahun dan belum mempunyai sebuah piala.

Namun demikian, harganya sangat mahal. Menurut Transfermarkt, pemain yang menjadi incaran Real Madrid dan Bayern Munchen tersebut memiliki nilai jual sebanyak 90 juta euro.

Kai Havertz dinilai sebagai pemain yang spesial. Sebab, Dia mengantar Die Werkself finis keempat di Bundesliga dan lolos ke Liga Champions. Havertz juga mencatatkan 20 gol dan tujuh assist dalam 42 laga di semua kompetisi.

 

4 of 4

Harry Maguire

Salah Menangkan Liverpool atas Leicester
Pemain Leicester City, Harry Maguire berebut bola dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah pada laga pekan ke-21 Premier League di Anfield, Sabtu (30/12). Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Salah dengan skor akhir 2-1. (Peter Byrne/PA via AP)

Bek Leicester City, Harry Maguire menjadi sorotan pada bursa transfer musim panas ini. Dia menjadi pemain incaran raksasa Inggris, Manchester United (MU).

Kendati belum pernah memenangkan gelar untuk klubnya atau meraih trofi individu, harga Maguire sangat mahal. Leicester City membandrol bek Timnas Inggris itu dengan harga 80 juta pound sterling.

Maguire, pada Liga Inggris musim lalu, tercatat sangat tangguh di lini pertahanan. Mencatatkan 31 pertandingan, dia melalukan 37 intersep, 152 clearance, dan memenangkan duel udara hingga 77 kali untuk menghentikan serangan lawan.

Lanjutkan Membaca ↓