Matthijs de Ligt Jadi Pemain Belanda Kelima yang Jadi Rekan Setim Cristiano Ronaldo

Oleh Novie Rachmayanti pada 18 Jul 2019, 22:45 WIB
Aksi Matthijs de Ligt Saat Berduel dengan Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo akhirnya kembali punya rekan satu tim asal Belanda, yakni Matthijs de Ligt. Bek berusia 19 tahun itu resmi gabung Juventus, Kamis (18/7/2019).

De Ligt merupakan pemain asal Belanda kelima yang menjadi rekan setim Ronaldo. Sebelumnya, CR7 memiliki rekan setim asal Belanda saat berseragam Manchester United, yakni Ruud van Nistelrooy dan Edwin van der Sar.

Ronaldo gabung Manchester United pada 2003. Sementara, Ruud van Nistelrooy bermain di Old Trafford pada 2001-2006, dan Edwin van der Sar membela The Red Devils sejak 2005-2011.

Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid pada 2009. Di Madrid, ia menjadi rekan setim Wesley Sneijder dan Arjen Robben. Namun pertemanan mereka di Spanyol hanya sebentar.

Dua bulan setelah Cristiano Ronaldo gabung Madrid, Sneijder dan Sneijder justru meninggalkan Santiago Bernabeu, tepatnya pada Agustus 2009. Robben pindah ke Bayern Munchen, dan Wesley Sneijder gabung Inter Milan.

Sumber: Transfermarket

2 of 2

Pengaruhi De Ligt

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt Juventus (Bola.com/Adreanus Titus)

Cristiano Ronaldo juga disebut sebagai sosok yang berpengaruh dalam transfer De Ligt ke Juventus. Dalam sebuah kesempatan, Ronaldi membujuk De Ligt untuk menjadi rekan setimnya di Turin.

Gayung pun bersambut. De Ligt yang mengidolai Ronaldo, memutuskan Juventus sebagai pelabuhan baru, ketimbang klub-klub lain seperti Manchester United dan PSG, yang sempat gencar mendekatinya.

Juventus mengontrak De Ligt selama lima musim. Sementara, kontrak Cristiano Ronaldo di Turin akan berakhir pada 2022. 

Lanjutkan Membaca ↓