Matthijs de Ligt Tegaskan Gabung Juventus Bukan karena Ajakan Cristiano Ronaldo

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 19 Jul 2019, 22:00 WIB
Juventus vs Ajax

Bola.com, Jakarta- Matthijs de Ligt resmi bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam. De Ligt mengungkapkan sosok Maurizio Sarri menjadi satu di antara alasannya menerima pinangan Nyonya Tua pada musim panas ini.

"Saya berbicara dengan Maurizio Sarri di telepon, sangat cepat untuk mengenalnya. Dia juga salah satu alasan saya ingin datang ke Juventus, karena saya mendengar banyak cerita bagus tentang dia," ungkap Matthijs de Ligt seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (19/7/2019).

"Cara dia menerapkan permainan, filosofi sepak bola menyerang yang dimiliki, bagaimana dia menyiapkan pertahanan. Jadi, dia adalah alasan besar," tambahnya.

Tak hanya Sarri, seperti diketahui, Cristiano Ronaldo disebut juga disebut punya peranan dalam kepindahan De Ligt ke Juventus. Ronaldo secara pribadi meminta De Ligt bergabung dengannya di Juventus.

Ronaldo membujuk De Ligt sesaat setelah partai final UEFA Nations League yang mempertemukan Portugal versus Belanda. Terlihat Ronaldo dan De Ligt berbincang disertai dengan senyuman dari keduanya selepas laga.

"Saya sangat yakin itu Juventus, tapi sangat menyenangkan Cristiano Ronaldo meminta saya, apakah saya bersedia gabung Juventus. Itu sebuah pujiaan besar, tapi bukan pembeda apakah saya akan gabung atau tidak," ucapnya.

2 of 2

Bukan Peran Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Juventus). (AFP/Marco Bertorello)

Hal itu mengacu pada pernyataan sang pemain, yang mengungkap ia sejak awal memang merupakan penggemar Juventus. Jadi, tanpa ajakan Ronaldo sekalipun, kemungkinan besar pemain berusia 19 tahun itu memang ingin menerima pinangan Juventus.

Seperti diketahui, Juventus berhasil memenangkan perburuan Matthijs de Ligt dari beberapa klub elite Eropa lain, seperti Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Barcelona. Pemain asal Belanda itu didatangkan Bianconeri dari Ajax Amsterdam dengan banderol 75 juta euro (Rp1,17 triliun).

Matthijs de Ligt akan menerima gaji sebesar 7,5 juta euro (Rp117 miliar) per musim, plus bonus senilai 4,5 juta euro di Juventus. 

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓