Makna Nomor Punggung 4 Milik Matthijs de Ligt di Juventus

Oleh Hesti Puji Lestari pada 19 Jul 2019, 23:30 WIB
Matthijs de Ligt

Bola.com, Jakarta - Juventus resmi mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai Matthijs de Ligt musim 2019-2020. Melansir website resmi Juventus, de Ligt akan menggunakan nomor punggung 4.

Menurut De Ligt, 4 adalah angka yang istimewa. Dia telah menggunakan angka tersebut sejak bermain di tim junior Ajax.

“Angka 4 bagi saya selalu istimewa, saya memakainya sejak tim junior Ajax. Ini juga warisan penting di Juventus, jadi saya berharap untuk bisa membayar ekspektasi dengan nomor ini," ujar Matthijs de Ligt.

Dengan begitu, de Ligt resmi menawarisi nomor punggung yang pernah dikenakan Medhi Benatia atau Martin Caceres dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain-pemain legendaris Nyonya Tua, Paolo Montero, Patrick Viera, Felipe Melo, dan Beppe Furino, juga pernah mengenakan nomor tersebut.

Awal Juli lalu, Calciomercato melaporkan, legenda Juventus, Beppe Furino, telah memberi wejangan terkait nomor 4 kepada De Ligt. Furino mengatakan, nomor 4 akan menjadi angka yang baik dan istimewa jika de Ligt memilih untuk menggunakannya.

Menurut Furino, nomor 4 menggambarkan perjuangan dan keringat, yang selama ini menjadi nilai-nilai penting di Juventus.

"Jika Matthijs De Ligt memilihnya, maka jumlahnya akan berada di tangan yang baik. Nomor 4 berarti perjuangan dan keringat, nilai-nilai Juventus," ujar Furino.

 

2 of 2

Kontrak Fantastis

Matthijs de Ligt
Bek Juventus, Matthijs de Ligt. (Bola.com/Dok. Juventus)

Matthijs de Ligt diboyong ke Turin dengan kontrak yang fantastis. Bagaimana tidak, wonderkid 19 tahun ini membuat Nyonya Tua harus mengocek anggaran hingga kisaran 176,2 juta pounds (Rp3,07 triliun).

Perinciannya adalah Rp1,17 triliun akan dibayarkan ke Ajax dalam lima tahun, plus bonus 10,5 juta euro (Rp164 miliar). Gaji de Ligt juga tak main-main, yakni sekitar Rp2,25 miliar per pekan.

Kabarnya, angka tersebut bisa mengalami pelonjakan yang cukup signifikan jika peforma Matthijs de Ligt sesuai ekspektasi Nyonya Tua. Tak tanggung-tanggung, mantan kapten Ajax ini bisa mengantongi Rp7,2 miliar per minggu.

Sumber: Juventus.com

Lanjutkan Membaca ↓