9 Cerita Menarik soal Neymar yang Tengah Mencoba Hengkang dari PSG ke Barcelona

Oleh Ario Yosia pada 21 Jul 2019, 10:00 WIB
Pesepak Bola dengan Pendapatan Tertinggi

Bola.com, Jakarta - Barcelona berjuang keras membeli kembali Neymar dari Paris Saint-Germain. Blaugrana berani pasang penawaran tinggi.

Dilansir Sky Sports, Barcelona menaikkan penawarannya dari 40 juta euro (Rp 626 miliar) menjadi 100 juta euro atau Rp 1,5 triliun untuk mendatangkan Neymar. Tawaran raksasa Catalan belum berhenti di situ.

Sebelumnya Barcelona akan menyertakan dua pemainnya, antara Ivan Rakitic atau Philippe Coutinho dalam paket transfer Neymar. Kini, Los Cules menyodorkan enam nama yang bisa dipilih PSG sebagai bagian transfer winger asal Brasil itu.

Selain Rakitic dan Coutinho, Barcelona kabarnya akan memberikan opsi kepada PSG untuk memilih Ousmane Dembele, Nelson Semedo, Malcom, dan Samuel Umtiti. Namun, Les Parisiens tetap hanya bisa membawa dua pemain saja.

Sebelumnya, rumor transfer Neymar ke Barcelona diprediksi meredup, seiring kedatangan Antoine Griezmann. Barcelona baru saja mendatangkan pemain Prancis itu dari Atletico Madrid seharga 120 juta Euro atau Rp 1,8 triliun.

Neymar sendiri juga mulai dikaitkan dengan klub lain. Kabar terbaru, pesepak bola Brasil itu bisa menuju Juventus atau Manchester. Fakta-fakta ini menegaskan bahwa Neymar tetap jadi properti hangat di bursa transfer, sekalipun belakangan kariernya stagnan karena hantaman cedera.

Bola.com merangkum cerita-cerita unik di balik layar mengenai Neymar. Simak detailnya di bawah ini:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 9

Santos Adalah Segalanya bagi Neymar

Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen
Neymar (AFP/ Anne-Christine Poujoulat)

Santos jadi klub yang tidak akan pernah dilupakan oleh Neymar. Dia bergabung dengan Akademi Santos pada tahun 2003 ketika dia baru berusia 11 tahun dan menyempurnakan talentanya di sana. Mungkin, ini menjelaskan mengapa semua fans Santos sangat emosional ketika Neymar memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub Brasil tersebut. Jarang ada pemain di usia muda dielu-elukan sebagai ikon klub.

3 of 9

Mencetak Gol Profesional ke-100 pada Ulang Tahun ke-20

Neymar
Neymar (AFP/Miguel Schincariol)

Pada 5 Februari 2012 (hari ulang tahun Neymar yang ke-20), sang penyerang mencetak gol profesionalnya yang ke-100 saat Santos melawan Palmeiras dengan cara klasik. Tidak banyak pemain sepak bola yang bisa mencetak gol pada hari ulang tahun mereka, apalagi masuk buku sejarah seperti itu. Yang lebih mengesankan dari semua ini adalah, Neymar melakukan semuanya pada usia 20 tahun.

4 of 9

Hampir Bergabung ke Real Madrid Ketika Berusia 14 Tahun

Pesepak Bola yang Mengalami Cedera di Januari
Neymar (AFP/Franck Fife)

Ketertarikan Real Madrid untuk mengakuisisi Neymar sudah sejak lama, tepatnya sejak sang bintang masih berkarier di level junior. Neymar bisa saja bergabung dengan tim Spanyol itu ketika dia baru berusia 14 tahun. Dia bahkan terbang ke Spanyol dan telah lulus semua tes, tetapi sebelum transfer dapat diselesaikan, Santos menawari kontrak dengan jumlah besar untuk membuatnya tetap di Brasil.

 

5 of 9

Sempat Ditawar West Ham United

PSG Pesta Gol Ke Gawang Celtic
Neymar (AP/Christophe Ena)

Neymar hampir jadi pemain West Ham United. Faktanya, West Ham adalah klub pertama yang memantau bakat pemain Brasil tersebut dan mengajukan tawaran sebesar 12 juta pounds, yang segera ditolak Santos. Namun, tawaran inilah yang membawa Neymar ke level internasional, karena Chelsea kemudian ikut memantau perkembangan sang pemain dan kemudian klub-klub besar lainnya.

6 of 9

Menjadi Ayah di Usia 19 Tahun

Neymar, PSG, Piala Prancis 2018
Neymar (AFP/Frank Fife)

Penyerang sayap asal Negeri Samba itu menjadi ayah bagi David Lucca ketika dia baru berusia 19 tahun. Neymar tidak memberi tahu dunia siapa sebenarnya ibu dari putranya untuk 'melindunginya dan anaknya'.

7 of 9

Satu-satunya Pesepak Bola Brasil yang Jadi Kover Majalah Times

Neymar Gemilang, Lionel Messi Terbenam
Neymar dan Lionel Mess (AFP/Douglas Magno)

Meskipun Brasil adalah negara yang terkenal dengan legenda olahraganya, Neymar adalah satu-satunya atlet Brasil yang menjadi anggun sampul majalah TIME. Faktanya, satu-satunya warga Brasil lainnya yang tampil di sampul majalah TIME, sebagian besar adalah politisi. Ini benar-benar luar biasa dan salah satu fakta paling menarik tentang Neymar.

8 of 9

Amat Kaya Raya

Paris Saint Germain Vs Liverpool
Neymar dan Kylian Mbappe (AP/Thibault Camus)

Pada 2012, ia dinobatkan sebagai pemain sepak bola ketujuh terkaya di dunia, sementara Forbes menyebut dia atlet dengan bayaran tertinggi ketiga di bawah 25 tahun di dunia. Dan kekayaannya bertambah besar setelah itu. Saat ini Neymar adalah pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi ke-3 di dunia dalam daftar Forbes 2018.

9 of 9

Alat Pemasaran yang Bagus

Neymar
Neymar (AP/Leo Correa)

Pada 2012 dan 2013, Neymar dinobatkan sebagai atlet paling laris di dunia oleh majalah SportsPro. Dan dia mencapainya dengan mengalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Rory McIlroy, dan Usain Bolt.

Messi mungkin pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, tetapi Neymar mengalahkannya dalam kategori ini. Kemudian, dibandingkan dengan semua bintang atletik lainnya di dunia, fakta ini menunjukkan betapa hebatnya Neymar.

Bahkan, ia sangat pandai menjual produk sehingga beberapa orang menyebut rentetan Neymar terpampang di majalah, program televisi, dan di iklan sebagai "Neymarketing".

Dia telah memasarkan lebih dari selusin produk dan dia tidak membedakan produk apa yang dia jual. Gaya rambut Neymar yang luar biasa dan wajahnya yang cantik bahkan membuatnya menjadi sampul majalah Vogue edisi Brasil. Dan, media menjadi gila setelah penampilannya dengan supermodel Brasil Gisele Bündchen.

Neymar dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini dan telah meraih perhatian dengan prestasinya. Dia memiliki kehidupan yang diinginkan semua anak muda saat ini.

Sumber: Sports Show

Lanjutkan Membaca ↓