Sukses


Eksklusif ICC 2019 Singapura: Fokus Utama Juventus pada ICC 2019

Bola.com, Singapura - Juventus menjadi klub terakhir yang tiba di Singapura untuk menjalani laga International Champions Cup (ICC) 2019. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyatakan kalau fokus utama timnya adalah mengasah mentalitas pertandingan.

Juventus akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/7/2019). Jelang laga tersebut, Sarri mengaku kalau Juventus tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki kondisi fisik.

“Saya tak ingin terlalu muluk pada laga melawan Tottenham nanti. Saya hanya ingin melihat mentalitas dari para pemain,” ujar Sarri.

“Tottenham Hotspur diuntungkan karena memiliki waktu yang banyak untuk melakukan persiapan, sedangkan kami baru saja tiba.”

“Rasanya tidak mungkin jika kami harus memaksa untuk langsung bisa mengimbangi Tottenham. Mauricio Pochettino sudah berada di sana selama lima tahun. Secara kematangan taktik, ia jauh lebih unggul dari saya karena sudah mengenal timnya,” ungkap Sarri.

Juventus datang dengan kekuatan terbaiknya untuk menjalani laga ICC 2019. Sarri menyertakan Matthijs de Ligt yang baru saja ditebus dari Ajax. Selain itu, Juventus juga diperkuat megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Laga melawan Tottenham Hotspur akan menjadi laga pramusim perdana Juventus pada jeda musim kali ini.

 

2 dari 2 halaman

Nasib Gonzalo Higuian

Maurizio Sarri menyatakan kalau Gonzalo Higuain masih menjadi pemain Juventus. Ia akan menemukan cara untuk memaksimalkan seluruh pemain yang ada di skuat.

“Tidak ada masalah dengan Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Selama mereka masih ada klub ini, saya akan berusaha untuk memaksimalkan potensi yang ada,” ujar Sarri.

“Sejauh ini, saya masih berusaha untuk mengenal karakter para pemain yang kami miliki. Jika sudah melewati fase tersebut, kami akan menemukan identitas dari permainan kami.”

“Saya tidak memiliki keraguan kepada Ronaldo. Kualitasnya sudah terbukti. Untuk musim mendatang, saya ingin memainkannya di posisi winger kiri.”

“Laga melawan Tottenham akan menjadi kesempatan yang bagus untuk menjajal kemampuan tim. Termasuk untuk Matthijs de Ligt yang baru bergabung,” ungkap pelatih Juventus tersebut

Nikmati liputan eksklusif Bola.com di ajang ICC 2019 Singapura dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer