Sukses


Eksklusif ICC 2019 Singapura: Komentar Ganindra Bimo tentang Transfer Matthijs de Ligt ke Juventus

Bola.com, Singapura - Presenter olahraga Indonesia, Ganindra Bimo, turut mengomentari kepindahan Matthijs de Ligt. Bimo yang hadir di Singapura untuk menyaksikan laga ICC 2019, menyayangkan pilihan de Ligt namun tetap memberikan apresiasi untuk bek berusia 19 tahun tersebut.

Transfer Matthijs de Ligt ke Juventus menjadi sorotan pada satu pekan terakhir. Bek asal Belanda itu sempat menjadi rebutan klub-klub top Eropa pada musim panas 2019, namun Juventus menjadi klub yang sukses mengamankan jasanya.

Juventus mengungguli klub Eropa lainnya, yaitu Manchester United, Barcelona, dan PSG dalam perburuan de Ligt. Sebelumnya, Barcelona menjadi klub yang paling difavoritkan untuk mendatangkan de Ligt.

Barcelona yakin bisa memboyong de Ligt karena sudah mendatangkan rekannya di Ajax, yaitu Frenkie de Jong. Manajemen Barcelona berharap bisa meregenerasi lini pertahanannya dan memiliki proyeksi kalau de Ligt akan menjadi suksesor Gerard Pique.

Hal tersebut yang menjadi perhatian bagi Bimo, yang merupakan penggemar Barcelona. Ia berharap de Ligt dapat menjadi bagian dari masa depan klub tersebut, namun ia juga mengatakan kalau Italia adalah tempat yang pantas untuk de Ligt.

“Saya berharap kalau Matthijs de Ligt memilih Barcelona. Di klub itu, de Ligt bisa menjadi bagian dari regenerasi klub bersama Frenkie de Jong yang juga sama-sama berasal dari Ajax,” ujar Bimo.

“Tetapi, Italia bukan tempat yang buruk untuk de Ligt. Italia itu dikenal dengan lini pertahanannya. Jadi, sebagai pemain bertahan de Ligt bisa mendapatkan banyak pengalaman yang dibutuhkan.”

“Semoga saja, ia membuat pilihan yang tepat. Sukses buat de Ligt!” ungkap Bimo.

Matthijs de Ligt ditebus Juventus dengan harga sebesar 85,5 juta euro. Bek berusia 19 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi lima musim, sehingga ia akan berada di klub tersebut hingga Juni 2024.

2 dari 2 halaman

Tujuan Nonton ICC 2019

Ganindra Bimo juga memiliki harapan jika bisa bertemu dengan pesepak bola yang berlaga pada ICC 2019 di Singapura. Sebagai penikmat sepak bola, Bimo berharap bisa bertemu dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

“Dari semua pemain yang ingin saya temui pada ICC 2019 di Singapura selain de Ligt, yaitu Cristiano Ronaldo.”

“Kalau bertemu dengan Ronaldo, saya mau bilang kalau Lionel Messi itu adalah pemain terbaik di dunia,” ujar Bimo.

Nikmati liputan eksklusif Bola.com di ajang ICC 2019 Singapura dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer