Eksklusif ICC 2019 Singapura: Harapan Ibnu Jamil untuk Manchester United

Oleh Aditya Wicaksono pada 21 Jul 2019, 21:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United - ICC 2019

Bola.com, Singapura - Presenter acara sepak bola asal Indonesia, Ibnu Jamil, mengaku mencoba realistis dalam mendukung klub favoritnya, Manchester United. Menurutnya, Manchester United harus bermain di level yang konsisten jika kembali ingin berada di papan atas Premier League.

Manchester United akan menjalani musim 2019-20 dengan dimanajeri oleh Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu mendapat kesempatan untuk membangun skuat Manchester United berdasarkan standar yang ia tetapkan.

Namun, Solskjaer memiliki tantangan dan beban yang besar. Hal itu yang menjadi perhatian utama Ibnu Jamil sebagai pendukung Inter Milan.

“Saya rasa manajer mana pun akan kesulitan, tidak hanya Ole Gunnar Solskjaer saja. Beban menjadi manajer Manchester United sangat besar. Semua manajer setelah Sir Alex Ferguson akan dibandingkan dengan pencapaian manajer legendaris tersebut,” ujar Ibnu Jamil.

“Hal itu terbukti, David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho belum mampu mengantarkan Manchester United ke tempat asalnya di Premier League. Terkadang, nama besar tidak menjadi jaminan untuk kesuksesan sebuah klub. Hal itu yang menjadi tantangan untuk Solskjaer pada musim mendatang.”

“Meskipun mencatatkan hasil positif di pramusim, Solskjaer tak bisa menganggapnya sebagai patokan. Ia harus terus kreatif agar bisa membuat Manchester United tampil konsisten meraih hasil positif.”

“Hal itu tak berarti saya pesimistis, saya optimistis terhadap potensi Manchester United, namun saya juga mencoba realistis,” ungkap Ibnu Jamil.

Manchester United menunjukkan performa yang positif saat berlaga pada ICC 2019 di Singapura. Menghadapi Inter Milan, Manchester United memenangi laga dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Greenwood.

2 of 2

Pemain Manchester United yang Paling Dinantikan Penampilannya

Ibnu Jamil - Manchester United - ICC 2019
Ibnu Jamil berharap Manchester Uinted tampil konsisten pada musim mendatang. (Bola.com/Aditya Wicaksono)

Satu pemain yang menjadi sorotan dari Ibnu Jamil adalah Aaron Wan-Bissaka. Menurutnya, Wan-Bissaka adalah pemain yang memiliki potensial tinggi dan bisa membantu Manchester United meraih target.

“Saya menantikan performa Aaron Wan-Bissaka. Meskipun bukan tergolong pemain dengan nama besar, namun ia harus menunjukkan performa yang besar. Hal itu bisa membuat nama Manchester United kembali besar juga.”

“Dari pertandingan lawan Inter Milan, Wan-Bissaka berhasil membuktikan kalau harga yang dibayarkan Manchester United tidak terbuang percuma. Ia tampil bagus karena bisa membantu serangan dan solid dalam melakukan pertahanan.”

“Satu kata untuk Wan-Bissaka dan juga Daniel James adalah mereka tampil menjanjikan.”

“Satu hal yang sulit diraih adalah konsistensi. Saya harap Wan-Bissaka dan pemain Manchester United lainnya bisa bermain konsisten dan memberikan kontribusi positif untuk Manchester United,” ungkap Ibnu Jamil.

Nikmati liputan eksklusif Bola.com di ajang ICC 2019 Singapura dengan mengklik tautan ini

Lanjutkan Membaca ↓