Eksklusif ICC 2019 Singapura: Maurizio Sarri Memiliki Banyak Pekerjaan di Juventus

Oleh Aditya Wicaksono pada 22 Jul 2019, 09:00 WIB
Maurizio Sarri - Juventus - ICC 2019

Bola.com, Sigapura - Juventus kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 2-3 pada laga ICC 2019 yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/7/2019). Maurizio Sarri mengaku masih banyak yang harus diperbaiki dari permainan Juventus.

Bianconeri tertinggal pada paruh pertama pertandingan. Koordinasi pemain dan transisi dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya masih terlihat tak terlalu mulus.

Namun pada babak kedua, Juventus sempat bangkit dan berbalik unggul. Gol dari Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo mejadi pelecut semangat para pemain Juventus.

Namun, Tottenham memiliki persiapan yang lebih matang. Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu mengakhiri laga dengan kemenangan setelah Lucas Moura dan Harry Kane membobol gawang Juventus.

Sarri mengakui kalau skuat Juventus masih harus banyak berbenah untuk menjalani musim mendatang.

“Kami menjalani laga yang berat tadi. Kami belum melakukan persiapan yang matang. Tottenham bermain lebih cepat dari kami, tetapi itu karena mereka sudah lebih matang,” ujar Sarri.

“Permainan kami pada babak pertama masih jauh dari kata memuaskan. Kami tidak bisa melakukan transisi dengan buruk, terutama setelah menyerang. Terlalu banyak ruang yang diberikan kepada Tottenham.”

“Pada babak kedua, kami sempat bermain bagus pada 20 menit pertama. Itulah mentalitas yang ingin saya lihat.”

“Tetapi pertahanan kami masih belum maksimal. Gol Tottenham berasal dari ketika kami kehilangan penguasaan bola, jadi kami juga harus memperbaiki hal tersebut,” ungkap Sarri.

Pada laga berikutnya, Juventus akan menghadapi Inter Milan di Nanjing, China. Laga tersebut masih merupakan pertandingan ICC 2019.

 

2 of 2

Rapor Maurizio Sarri untuk Pemain Baru Juventus

Matthijs de Ligt - Juventus - ICC 2019
Matthijs de Ligt tampil perdana sebagai pemain Juventus dalam laga melawan Tottenham Hotspur pada ICC 2019. (International Champions Cup)

Maurizio Sarri menurunkan pemain baru Juventus ketika menghadapi Tottenham Hotspur. Pemain tersebut adalah Adrien Rabiot dan Matthijs de Ligt.

“Adrien Rabiot tampil solid di lini tengah. Ia memberikan kreativitas dan bertahan cukup baik.”

“Untuk Matthijs de Ligt, ia masih membutuhkan waktu yang banyak untuk berintegrasi dengan tim. Hal itu dapat dimaklumi, karena ia baru satu kali berlatih bersama rekan-rekan barunya,” ungkap Sarri

Nikmati liputan eksklusif Bola.com di ajang ICC 2019 Singapura dengan mengklik tautan ini

Lanjutkan Membaca ↓