Eksklusif ICC 2019 Singapura: Catatan Istimewa di Stadion Nasional Singapura

Oleh Aditya Wicaksono pada 23 Jul 2019, 11:45 WIB
ICC 2019 - Manchester United - Stadion Nasional Singapura

Bola.com, Singapura - Penyelanggaraan ICC 2019 di Singapura sukses besar menarik penggemar sepak bola di Asia Tenggara. Rekor penonton di Stadion Nasional Singapura pecah ketika Manchester United dan Inter Milan bertanding.

Stadion Nasional Singapura diresmikan pada 30 Juni 2014. Stadion tersebut memiliki kapasitas 55.000 penonton.

Sebagai stadion berkala internasional, Stadion Nasional jarang mendekati kapasitas maksimal karena Singapura bukanlah negara dengan populasi warga yang besar. Kemegahan stadion tersebut baru akan terasa ketika ada acara bertaraf internasional, satu di antaranya adalah International Champions Cup.

Pada ICC 2019, Stadion Nasional Singapura mencatatkan rekor penonton terbanyak, tepatnya pada laga Manchester United melawan Inter Milan. Laga tersebut dihadiri sebanyak 52.897 penonton.

Jumlah tersebut mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu 50.308 penonton, pada ICC 2018 saat PSG melawan Arsenal. Hal itu membuktikan kalau ICC merupakan acara yang sangat diminati di Asia Tenggara.

Puluhan ribu penonton dari Asia Tenggara rela datang ke Singapura untuk menyaksikan pesepak bola top dunia. Mereka tak menyia-nyiakan kesempatan langka tersebut.

Efektivitas dan efisiensi tata kota di Singapura memungkinkan negara tersebut menyelenggarakan acara bertaraf internasional. Coba saja kalau Indonesia sudah memiliki infrastruktur dan fasilitas serupa, bukan tidak mungkin Indonesia akan terpilih sebagai negara tuan rumah untuk International Champions Cup berikutnya.

2 of 2

Liputan Eksklusif ICC 2019 Singapura

Nikmati liputan eksklusif Bola.com di ajang ICC 2019 Singapura dengan mengklik tautan ini

Lanjutkan Membaca ↓