Sukses


Antonio Conte Sebut Serie A Tak Semegah Premier League

Bola.com, Shanghai - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyatakan Premier League merupakan kompetisi termegah dan terpenting di dunia. Klaim tersebut dilontarkan Conte menjelang laga Inter Milan kontra Juventus di ajang International Champions Cup 2019 di China, Rabu (24/7/2019) sore.

Conte pernah menukangi Chelsea selama dua musim, pada 2016-2018. Dia berhasil membawa Chelsea berjaya di Premier League pada musim 2016-2017, serta menjuarai Piala FA 2017-2018.

"Saya pikir takkan ada yang kecewa jika saya mengatakan bahwa Premier League adalah liga yang paling penting dan kompetisi yang paling sulit untuk dimainkan dan dimenangkan," kata Antonio Conte, mengutip dari Sport 360. 

"Kompetisi di Premier League ketat karena ada enam tim yang bersaing memperebutkan titel. Saya pikir di Inggris sangat sulit memenangkan Premier League, maupun Piala FA atau Piala Liga," imbuhnya.

Setelah bertualang bersama Chelsea, Antonio Conte memutuskan menepi dari dunia sepak bola selama satu tahun. Pelatih usia 49 tahun itu memutuskan untuk gabung ke Inter Milan pada Mei 2019.

 

2 dari 2 halaman

Seria A Terus Berkembang

Antonio Conte telah berpengalaman membesut sejumlah klub Italia, termasuk Juventus dan Atalanta. Dia mengakui Serie A menunjukkan perkembangan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dia menilai Premier League masih lebih baik ketimbang Serie A. 

"Kompetisi di Italia tumbuh kembali dan itu sangat penting. Namun, saya pikir saat ini Premier League lebih baik daripada turnamen lainnya," kata pelatih anyar Inter Milan tersebut.

Juventus sangat mendominasi Serie A dengan memenangi delapan gelar scudetto secara beruntun. Conte direkrut Inter Milan dengan misi utama menghentikan dominasi Juventus di Serie A. 

 

Sumber: Sport 360

 

Video Populer

Foto Populer