Sukses


Daniele De Rossi Bergabung ke Boca Juniors

Bola.com, Buenos Aires - Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi, resmi bergabung dengan Boca Juniors pada Kamis (25/7/2019). Pemain berusia 36 tahun itu mengikat kontrak dengan Boca Juniors selama satu musim.

Daniele De Rossi sempat mempertimbangkan untuk pensiun setelah kontraknya bersama AS Roma berakhir pada Juni 2019. Namun, ia masih mendapat tawaran untuk bermain dari klub Italia dan luar Italia.

Inter Milan dan AC Milan sempat tertarik untuk memberikan penawaran kontrak kepada De Rossi. Namun, De Rossi tak mampu membela klub lain di Italia selain AS Roma.

Hal itu membuatnya menerima tawaran dari Boca Juniors. Ia sudah menjalani tes medis dan mengunjungi stadion Boca Juniors, La Bombonera.

Langkah Daniele De Rossi untuk berkarier di Argentina terbilang unik. Sangat jarang pemain Italia yang mau melanjutkan kariernya di Argentina.

Pemain terkenal asal Italia terakhir yang sempat berkarier di Argentina adalah Dani Osvaldo. Namun, ia merupakan pemain yang berdarah Argentina sebelum memilih untuk membela timnas Italia.

Daniele De Rossi akan diperkenalkan sebagai pemain Boca Juniors pada Senin (29/7/2019).

2 dari 2 halaman

Sudah Lama Tertarik dengan Boca Juniors

Mantan pemain AS Roma, Leandro Paredes, mengatakan kalau Daniele De Rossi sudah sejak lama tertarik kepada Boca Juniors. Paredes mengaku kalau ia dihubungi De Rossi mengenai kepindahannya ke klub Argentina tersebut.

“Saya selalu berhubungan dengan Daniele De Rossi. Ia mengatakan kepada saya kalau ia sangat senang bisa menjadi pemain Boca Juniors,” ujar Paredes yang kini membela PSG.

“Saya berjanji kepadanya kalau saya akan menyaksikannya secara langsung ketika ia menjalani laga debut bersama Boca Juniors. Ia sangat gembira.”

“De Rossi sudah bertanya mengenai Boca Juniors ketika saya masih bermain untuk AS Roma. Boca Juniors adalah klub yang ia dukung selain AS Roma.”

“Bermain untuk Boca Juniors adalah impiannya. Saya yakin ia akan memberikan kontribusi positif untuk Boca Juniors,” ungkap Paredes.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer