Sukses


Antonio Conte Senang Mendapat Dukungan Presiden Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengaku senang mendapat dukungan dari presiden klub, Steven Zhang. Conte menyebut Zhang sangat visioner perihal masa depan Nerrazzuri.

Melansir Football Italia, Selasa (30/7/2019), Zhang diyakini bisa menjembatani misi Conte untuk Inter di Serie A musim 2019-2020. Presiden Suning Group itu dianggap tak pelit dalam hal investasi demi terbentuknya klub yang lebih kompetitif.

"Pemilik kami sangat visioner dan itu sangat positif," ujar Conte.

"Mereka berinvestasi di Inter karena mereka yakin jika Inter Milan mampu melakukan hal penting di sepak bola," tambahnya.

Sejauh ini, kiprah Zhang dalam perkembangan Nerrazzuri cukup mengesankan. Zhang tak ambil pusing saat menejemen Inter menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih anyar Nerazzurri, usai berpisah dengan Luciano Spaletti. Conte dikontrak hingga 2022 dan mendapat gaji 11 juta euro (Rp175 miliar) per tahun di Inter Milan.

Menurut Calciomercato, angka ini menjadikan mantan pelath Chelsea sebagai pelatih Liga Italia dengan bayaran paling tinggi.

Football Italia juga pernah melaporkan perihal rencana Zhang untuk Inter Milan sepuluh tahun ke depan. Dalam laporan itu, Zhang berjanji akan membuat Inter kembali kepada masa kejayaannya.

"Tiga, lima, dan 10 tahun ke depan, kami harus bergerak menuju tujuan untuk kembali ke puncak dunia," ujar Steven Zhang yang diangkat sebagai Presiden Inter Milan pada Oktober 2018 itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Harapan Antonio Conte

Antonio Conte menyambut baik rencana orang nomor satu di Inter Milan tersebut. Pelatih asli Italia ini yakin, Inter memang butuh sosok Zhang untuk kembali menguasai sepak bola Eropa.

"Tujuan kami adalah untuk kompetitif lagi. Kami tahu betul bahwa di Italia ada tim dengan fondasi kuat, yaitu Juventus. Di belakang Juventus, Napoli menetap, tetapi Inter memiliki sejarah dan tradisi yang penting," kata mantan allenatore Juventus itu.

"Saya melihat di Presiden (Steven Zhang) seorang pemuda, sangat terbuka untuk membangun sesuatu yang tahan lama untuk Inter. Untuk selanjutnya, saya harap Inter bisa member kejutan musim ini," tandasnya.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer