Sukses


Ronaldinho Dicekal akibat Terjerat Utang Besar

Jakarta Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, terjerat utang besar di negaranya, Brasil. Pengadilan di Brasil melarang Ronaldinho menjual 57 properti real estatnya karena denda akibat pengrusakan lingkungan yang belum dibayar dan utang-utang lainnya.

Surat kabar Brasil, Folha de S. Paulo menyebut bahwa jumlah utang eks playmaker AC Milan ini mencapai USD 2,51 juta. Jumlah itu berdasarkan denda pengrusakan lingkungan yang tak terbayar setelah secara ilegal membangun dermaga di rumah danaunya di Porto Alegre, Brasil.

Ronaldinhojuga dicekal untuk pergi ke luar negeri. Pihak berwenang telah menyita paspor pria berusia 39 tahun itu hingga kasusnya diselesaikan.

Menurut hakim di pengadilan Porto Alegre, kasus tersebut berada di bawah aturan kerahasiaan yudisial. Hakim itu tidak akan memberi konfirmasi atau membantah rincian mengenai laporan dari surat kabar Folha de S. Paulo.

Sementara itu, engacara Ronaldinho menepis kabar bahwa aset-aset kliennya berada dilarang untuk dijual. Tapi, dia tidak mau berbicara tentang rincian kasus tersebut karena aturan kerahasiaan yudisial.

2 dari 2 halaman

Pensiun Sejak 2015

Ronaldinho masih bungkam terkait masalah yang menimpanya. Soal pencekalan Ronaldinho ke luar negeri juga tidak dibahas oleh sang pengacara.

Pada 2015, Ronaldinho memutuskan gantung sepatu dari lapangan hijau. Dia menjalani masa kejayaan ketika membela Paris Saint-Germain dan Barcelona. Ronaldinho juga membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang.

Peraih dua penghargaan pemain terbaik dunia FIFA ini kabarnya sempat akan diundang ke Palembang pada akhir Maret lalu, tapi batal karena tidak terjalin kesepakatan soal harga.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer