Sukses


Zinedine Zidane Ungkap Alasan Tak Bawa Gareth Bale ke Audi Cup

Bola.com, Munich - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkap alasan di balik keputusan tak menyertakan Gareth Bale pada turnamen pramusim Audi Cup 2019. Menurut Zidane, Bale dinyatakan tak fit oleh dokter untuk melakukan perjalanan bersama tim ke Munich. 

Sebelumnya, mencuat kabar Bale emoh berangkat setelah transfernya ke klub Liga Premier China, Jiangsu Suning, kandas. Rumor lainnya menyebut El Real sengaja meninggalkan Bale di Bernabeu karena pertimbangan mental pemain yang dalam kondisi kurang tepat setelah drama transfer berakhir kurang manis. 

Namun, semua rumor tersebut ditepis Zidane setelah Real Madrid keok 0-1 dari Tottenham Hotspur pada semifinal Audi Cup 2019, Selasa (30/7/2019) malam waktu setempat. 

"Dia tidak pergi karena dalam kondisi tidak fit," kata Zidane mengenai kondisi Bale, seperti dilansir BBC

"Setelah berbicara dengan dokter, hal terbaik bagi Gareth Bale adalah tetap di Madrid. Dia tinggal dan berlatih di sana. Ini keputusan bersama antara pemain, staf medis, dan pelatih," imbuh Zinedine Zidane. 

 

2 dari 2 halaman

Masa Depan Tak Menentu

Gareth Bale menghadapi masa depan tidak menentu setelah kepindahannya ke China gagal terwujud. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, berada di balik kegagalan transfer itu. 

Dia batal menjual Bale karena tenaganya masih dibutuhkan di Real Madrid setelah Marco Asensio cedera. Bale menjadi opsi bagi Real Madrid di posisi Asensio, dibanding berburu pemain baru. 

Namun, Bale harus bersiap tetap tak dapat menit bermain yang banyak. Sebelumnya Zidane sudah terang-terangan mengatakan Bale tidak masuk rencana masa depannya. 

Selama memperkuat Real Madrid, Gareth Bale sudah tampil dalam 231 pertandingan. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut tercatat menyumbangkan 102 dalam sepanjang berkostum Los Blancos. 

 

 

Video Populer

Foto Populer