Sukses


Starting XI Pemain yang Masih Memanaskan Bursa Transfer Musim Panas 2019

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer sepak bola Eropa pada musim panas 2019segera ditutup. Jelang penutupan bursa transfer pada Agustus dan September, sejumlah pemain terus dikaitkan dengan klub-klub elite Eropa.

Satu di antara nama yang meramaikan bursa transfer awal musim 2019-2020 adalah Bruno Fernandes. Pemain Timnas Portugal itu tampil impresif pada musim lalu.

Dia berhasil mencetak 31 gol dan 18 assist dari 50 penampilan di seluruh ajang bersama Sporting CP. Penampilan apik tersebut membuat Bruno Fernandes menjadi incaran utama Manchester United.

Setan Merah kabarnya menawarkan 62 juta euro (Rp969 miliar) kepada Sporting untuk mendapatkan Fernandes. Nilai tersebut mendapatkan lampu hijau dari manajemen Leoes.

Namun, belakangan, kabar tersebut dibantah Sporting CP. Kepada media Portugal, RTP, Sporting menampik telah sepakat menjual Bruno Fernandes ke Manchester United.

Selain Bruno Fernandes, beberapa pemain juga masih mengalami tarik ulur terkait transfer. Berikut ini 11 pemain dari kiper hingga penyerang, yang masih meramaikan bursa transfer musim panas 2019.

2 dari 12 halaman

Kiper: Joe Hart

Penjaga gawang Burnley ini santer disebut masuk daftar belanja FC Porto. Nantinya, Hart bakal menggantikan peran Iker Casillas yang masih dalam tahap pemulihan penyakit jantung.

Selain Porto, mantan kiper Manchester City itu juga diincar Lille, AFC Bournemouth, Sheffield United, dan Stoke City. Namun, sampai saat ini, masih belum ada perkembangan signifikan terkait transfer Hart.

3 dari 12 halaman

Bek tengah: Toby Alderweireld

Alderweireld telah memasuki usia 30 tahun. Kendati begitu, dia masih masuk daftar belanja beberapa klub Eropa, satu di antaranya AS Roma.

Manajemen Roma sangat serius menginginkan jasa bek Tottenham Hotspur tersebut. Mereka pun menawarkan gaji 3,2 juta poundsterling (R54 miliar) per tahun kepada Toby Alderweireld.

Selain AS Roma, Manchester United juga berminat menggaet Alderweireld. Bek asal Belgia itu bakal menjadi tambahan kekuatan untuk lini belakang tim Setan Merah.

4 dari 12 halaman

Bek tengah: Harry Maguire

Bek Timnas Inggris ini merupakan satu nama yang paling diincar Manchester United. The Red Devils membutuhkan pemain seperti Harry Maguire untuk memperkuat lini pertahanan.

Akan tetapi, upaya Setan Merah mendapatkan tanda tangan Maguire masih menemui jalan buntu. Pasalnya, Manchester United masih belum menemui kata sepakat dengan Leicester City terkait nilai transfer si pemain.

Leicester City bersikukuh umenjual Maguire dengan harga yang sangat mahal. Mereka ingin bayaran sebesar 80 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) untuk sang bek, sedangkan MU enggan menawar di atas 70 juta pounds (R1,1 triliun).

5 dari 12 halaman

Bek kanan: Dani Alves

Kapten Timnas Brasil ini berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini. Dani Alves memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain, yang berakhir pada 30 Juni 2019.

Meski telah berusia 36 tahun, Alves masih dianggap sebagai satu di antara bek kanan yang banyak diburu klub-klub Eropa. Manchester City dan Barcelona menjadi tim yang tertarik mendapatkan jasanya.

Akan tetapi, Alves masih belum memutuskan klub yang akan menjadi pelabuhan karier berikutnya. 

6 dari 12 halaman

Bek kiri: Danny Rose

Pemain Timnas Inggris ini kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bahkan, demi hengkang dari Tottenham, Rose tidak ikut dalam rangkaian pramusim ke Asia.

Sejumlah klub elite Eropa berminat menampungnya, mulai Paris Saint-Germain, Juventus, dan Barcelona. Spurs pun bersedia menjual pemain 29 tahun itu di angka 20 juta poundsterling (Rp341 miliar).

7 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Christian Eriksen

Satu lagi pemain yang dirumorkan bakal pergi dari Tottenham Hotspur pada musim panas tahun ini adalah Christian Eriksen. Real Madrid menjadi klub yang paling serius menginginkan jasa Eriksen.

Namun, belakangan, Juventus juga ikut meramaikan perburuan pemain 27 tahun tersebut. I Bianconeri berencana melepas Blaise Matuidi dan Sami Khedira pada musim panas tahun ini.

Nantinya, hasil penjualan kedua pemain tersebut akan digunakan untuk meminang Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

8 dari 12 halaman

Gelandang tengah: Paul Pogba

Rumor kepergian Paul Pogba dari Manchester United paling banyak menghiasi kabar transfer musim panas tahun ini. Pogba telah mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari MU, dan mencari tantangan bersama klub lain.

Real Madrid dan Juventus menjadi klub yang paling tertarik menggaet gelandang Timnas Prancis itu. Akan tetapi, banderol yang terlalu mahal menjadi kendala Madrid dan Juve mengamankan servis Paul Pogba.

MU baru akan melepas Pogba jika ada klub yang berani mengeluarkan 150 juta poundsterling (Rp2,6 triliun).

9 dari 12 halaman

Gelandang tengah: James Rodriguez

Real Madrid berniat menjual James Rodriguez pada bursa transfer musim panas tahun ini. Napoli dan Atletico Madrid menjadi dua klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Kolombia itu.

Madrid pun terus menjaga komunikasi dengan dua klub tersebut agar bisa melepas James. Namun, rencana itu berubah setelah Marco Asensio dibekap cedera parah.

Nantinya, James Rodriguez akan bergantian bersama Gareth Bale mengisi tempat yang ditinggalkan Asensio.

10 dari 12 halaman

Winger kanan: Gareth Bale

Masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid masih menjadi tanda tanya. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah tak lagi membutuhkan tenaga Bale. Sementara sang pemain masih ingin melanjutkan kariernya bersama Los Blancos.

Klub China, Jiangsu Sunning, memberikan tawaran menggiurkan kepada winger Timnas Wales itu agar mau pergi dari Santiago Bernabeu. Manajemen Jiangsu menawarkan gaji 1 juta poundsterling (Rp17,2 miliar) per pekan kepada Bale.

Akan tetapi, Real Madrid belakangan mengurungkan niat untuk menjual Gareth Bale. El Real batal melepas Bale setelah Marco Asensio mengalami cedera dan harus menepi lama.

11 dari 12 halaman

Winger kiri: Neymar

Nama penyerang Timnas Brasil itu kerap mengisi pemberitaan media-media Eropa terkait masa depannya. Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United menjadi klub yang ingin menebus Neymar dari Paris Saint-Germain.

Namun, rencana tersebut tidak akan mudah. Pasalnya, PSG baru akan menjual Neymar jika ada klub yang berani mengucurkan dana hingga 200 juta poundsterling (Rp3,4 triliun) pada musim panas tahun ini.

Alhasil, keinginan pemain 27 tahun itu untuk angkat kaki dari Les Parisiens menemui hambatan. Setelah sempat mangkir, Neymar akhirnya kembali ke PSG dan mengikuti latihan pramusim.

12 dari 12 halaman

Penyerang: Romelu Lukaku

Nasib Lukaku di Manchester United masih terkatung-katung. Manajer MU, Ole Gunnar Solkjaer, tak membutuhkan Romelu Lukaku dan siap untuk menjualnya.

Sempat dikaitkan dengan Inter Milan, kali ini pemain 26 tahun tersebut dikabarkan bakal bergabung dengan Juventus. Manchester United dan Juve dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait transfer Lukaku.

Kedua tim sepakat untuk melakukan barter antara Romelu Lukaku dengan Paulo Dybala. Kini, pekerjaan besar berada di tangan MU karena harus membujuk Dybala untuk hijrah ke Inggris.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer