Sukses


Juventus Klarifikasi Insiden Tak Mainkan Cristiano Ronaldo di Korsel

Bola.com, Turin - Juventus mengklaim tak melanggar kontrak atau berniat mempermalukan K League saat tak menurunkan Cristiano Ronaldo pada laga uji coba di Seoul, pada 27 Juli. Menurut pimpinan Juventus, Andrea Agnelli, Ronaldo tak diturunkan karena tidak fit. 

Pada laga tersebut Ronaldo benar-benar hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan. Fans yang memadati World Cup Stadium di Seoul menjadi marah karena Ronaldo tak dimainkan. Padahal, tujuan utama mereka datang untuk menonton Ronaldo. 

Fans dan pihak K League memprotes tindakan Juventus itu. Mereka menuding Juventus melanggar kontrak karena seharusnya Ronaldo diturunkan paling tidak 45 menit. Bahkan, ada fan yang akan mengajukan tuntutan hukum atas kasus tersebut. 

Juventus pun memberi klarifikasi. Agnelli mengatakan Juventus tidak melanggar kontrak apa pun. Namun, kondisi kebugaran Ronaldo membuat mereka tidak memainkan sang bintang pada laga kontra K League All-Stars tersebut.  

"Setiap pemain yang datang ke Korea bermain dalam laga itu, kecuali Cristiano Ronaldo. Menurut saran staf medis kami, dia harus beristirahat karena kelelahan otot setelah pertandingan di Nanjing. Pertandingan melawan Inter Milan itu hanya 48 jam sebelum laga di Seoul," kata Agnelli seperti dilansir Sky Sports, Kamis (1/8/2019). 

"Saya jelas membantah tudingan Juventus tidak bertanggung jawab, arogan, dan tidak menghargai fans. Kami selalu menghargai fans." 

"Tidak ada di pihak Juventus yang ingin mempermalukan K League, Asosiasi Sepak Bola Korea, atau Konfederasi Sepak Bola Asia," kata Agnelli tentang kasus Cristiano Ronaldo

 

2 dari 2 halaman

Kompensasi Tinggi

Di sisi lain, fans di Korsel akan mengambil langkah hukum karena absennya Ronaldo tersebut. Mereka mengklaim kompensasi yang harus dibayar Juventus dan pihak penyelenggara atas kasus tersebut bisa mencapai 50 juta euro (Rp 854 miliar).  

Pengacara Kim Min-ki yang mewakili fans Korsel sedang mempersiapkan berkas-berkas untuk langkah hukum tersebut. 

"Banyak yang membeli tiket untuk melihat Ronaldo. TheFasta (agensi penyelenggara event tersebut) mengatakan sudah ada kesepakatan dengan Juventus bahwa Ronaldo akan bermain setidaknya 45 menit dan Ronaldo akan melakukan sesi tanda tangan dengan fans," kata Kim. 

"Normalnya dalam kasus seperti ini ada pengembalian tiket. Tapi, saya menjadikan ini kasus spesial karena pihak penyelenggara mengambil keuntungan dari fans bintang sepak bola," imbuh Kim. 

 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • K-League

Video Populer

Foto Populer