Ashley Young Kapten Baru Manchester United

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Agu 2019, 08:15 WIB
Pemain Era Sir Alex Ferguson

Bola.com, Manchester - Ashley Young akan menjadi kapten Manchester United untuk musim 2019-2020.

Hal itu dikatakan manajer Ole Gunnar Solskjaer setelah tim Setan Merah meraih kemenangan lewat adu penalti 5-4 (2-2) kontra AC Milan pada International Champions Cup 2019 di Cardiff, Sabtu (3/8/2019).

Dalam laga tersebut, Ashley Young diturunkan pada babak kedua. Sementara pada babak pertama, David de Gea yang mengenakan ban kapten.

"Ketika dia berada di lapangan, akan membawa ban kapten. Ketika Ash mulai, dia akan membawa ban kapten," kata Ole dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Ketika ditanya apakah bek kanan itu akan menggantikan Antonio Valencia yang pindah ke L.D.U. Quito pada musim panas ini, Ole memberikan jawaban tegas

"Anda mungkin bisa menyebutnya begitu," katanya.

Ashley Young yang sering mengisi sebagai kapten ketika Antonio Valencia absen, memang menjadi satu di antara anggota skuat Manchester United yang senior.

Pemain beruia 34 tahun itu masih menjadi andalan Manchester United. Pada Premier League musim lalu, Young tampil dalam 30 pertandingan dan mencetak dua gol.

Sumber: Manchester United

2 of 2

Senior

Manchester United vs Newcastle United
Striker Manchester United, Anthony Martial berselebrasi bersama Ashley Young usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Ashley Young merupakan satu di antara anggota skuat Manchester United terlama saat ini. Ia menjadi bagian dari tim Setan Merah setelah pindah ke Old Trafford dari Aston Villa pada musim panas 2011.

David De Gea dan Phil Jones menjadi rekan seangkatan Ashley Young yang bergabung dengan Manchester United pada 2011. 

Chris Smalling menjadi pemain terlama di skuat Manchester United. Ia bergabung dengan tim pada 2010, setelah dua musim memperkuat Fulham.

Lanjutkan Membaca ↓