Sukses


Paulo Dybala Tak Yakin dengan Tawaran Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Disebut lepas dari upaya pertukaran dengan Romelu Lukaku yang dilakukan Juventus dan Manchester United, Paulo Dybala masih jadi buruan panas pada bursa transfer musim panas ini. Kali ini penawaran datang dari Tottenham Hotspur.

Klub London Utara itu dikabarkan bersedia dengan banderol Paulo Dybala yang diminta Juventus, yakni 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Namun, transfer ini kemungkinan urung terjadi.

Juventus disebut senang dengan penawaran itu, hanya persoalan ada pada sang pemain. Menurut Gazzetta dello Sport, Dybala tak yakin dengan prospek menuju ke London Utara. 

Dybala masih ingin bertahan di Juventus, mencoba menikmati polesan pelatih anyar, Maurizio Sarri. Kendati, Juventus disebut ingin mendepaknya lantaran gajinya yang terlalu tinggi.

Di sisi lain, ada kabar yang menyebut kemungkinan Tottenham Hotspur kesulitan memenuhi kesepakatan personal sang pemain.

Paulo Dybala mengantongi 300 ribu paun (Rp5,2 miliar) per pekan di Juventus sebelum pajak, dan ia menegaskan tak ingin mendapat kurang dari itu di Spurs. Persoalan lain yang lebih rumit muncul dari hak pencitraan sang pemain, begitu pula dengan fee agen yang mencapai 12 juta paun (Rp208,6 miliar).

2 dari 2 halaman

Bujukan Pochettino

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, merupakan pengagum berat Dybala, tetapi ia juga menyadari akan sangat sulit untuk mendapatkan kesepakatan sebelum batas waktu Kamis (8/8/2019), yang jadi tenggat bursa transfer musim panas.

Alhasil, Pochettino harus turun tangan beraksi membujuk Dybala untuk meyakinkan kompatriotnya itu bahwa menuju Tottenham merupakan pilihan karier yang cerdas.

Untuk itu, Tottenham harus menjual Christian Eriksen, mungkin ke Manchester United, demi membiayai kesepakatan Dybala.

Eriksen hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan bisa pergi gratis pada musim panas mendatang, sementara Juventus disebut tidak tertarik mendatangkan Eriksen sebagai bagian dari kesepakatan untuk Dybala.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer