DC United Incar Mesut Ozil Jadi Pengganti Wayne Rooney

Oleh Hesti Puji Lestari pada 07 Agu 2019, 12:15 WIB
Mesut Ozil

Bola.com, Jakarta - Klub asal Amerika Serikat, DC united, dikabarkan membidik Mesut Ozil sebagai calon potensial pengganti Wayne Rooney, yang resmi bergabung dengan Derby County pada Selasa (6/8/2019).

Wayne Rooney akan kembali manjajaki kariernya di sepak bola Inggris mulai Januari 2020. Ia bakal berkiprah di kompetisi kasta kedua Liga Inggris bersama klub yang pernah ditukangi Frank Lampard, Derby County.

Rooney kabarnya didatangkan ke Derby County sebagai pemain yang direncanakan untuk menjadi pelatih di kemudian hari. Hal itu berarti, DC United akan kehilangan satu di antara bintangnya tahun depan.

Meski demikian, tak butuh waktu lama untuk DC united mencari calon pengganti Rooney. Melansir Metro, Rabu (7/8/2019), DC United sedang dalam pembicaraan tentang kemungkinan memboyong Mesut Ozil.

Kedua klub dikabarkan akan melakukan pembicaraan serius terkait transfer Mesut Ozil pada minggu depan. Laporan menyebut, satu kendala yang cukup menganggu negosiasi hanya gaji Ozil yang terlampau tinggi.

Bintang Arsenal itu mendapat 350 ribu pounds (Rp6,08 miliar) pekan di London Utara. Angka ini bahkan lebih besar dari gaji yang pernah diterima Wayne Rooney di DC United, yakni Rp5,5 miliar per pekan. 

2 of 2

Peluang DC United

Wayne Rooney
Mantan kapten Inggris, Wayne Rooney memberikan keterangan selama konferensi pers di Stadion Pride Park, pinggiran kota Derby, Selasa (6/8/2019). Mantan striker Manchester United itu resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County sebagai pemain-pelatih. (Darren STAPLES / AFP)

Mesut Ozil menjadi satu di antara pemain Arsenal yang kerap dikabarkan menuju pintu keluar Emirates Stadium. Performanya sejak musim 2017-2018 terus membuatnya dihujani kritikan.

Sejak kedatangan Dani Ceballos, posisi Ozil kian terancam.

Mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn, sempat mengatakan karakteristik pemain pinjaman Real Madrid itu dianggap sama dengan Mesut Ozil. Hal itu berarti jika Ozil tak mampu tampil konsisten, besar kemungkinan dia hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan The Gunners.

Situasi ini bisa dimanfaatkan DC United untuk masuk perburuan sang pemain.

Sumber: Metro

Lanjutkan Membaca ↓