6 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2019-2020

Oleh Ario Yosia pada 09 Agu 2019, 09:15 WIB
Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Merupakan sesuatu yang normal, melihat aktivitas transfer klub-klub Eropa yang agresif di bursa transfer musim panas. Periode ini jadi momen yang tepat untuk memperkuat skuat sebelum menyongsong musim baru.

Rekor-rekor pembelian termahal hampir selalu terjadi di bursa transfer musim panas. Paul Pogba (Manchester United), Gareth Bale (Real Madrid), Neymar (PSG) deretan pemain yang memecahkan rekor transfer dunia jelang musim baru bergulir.

Premier League jadi kompetisi paling awal yang menutup jendela transfernya. Perpindahan pemain resmi berakhir pada Kamis (8/8/2019). Di negara-negara Eropa lainnya, penutupan jendela transfer baru dilakukan pada 2 September mendatang.

Dalam beberapa pekan ke depan kita bakal disuguhi perpindahan bintang-bintang top. Amat mungkin rekor baru bakal tercipta.

Berikut ini deretan enam besar pemain dengan banderol transfer termahal di bursa transfer musim panas 2019-2020:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 of 7

Eden Hazard

Selebrasi Eden Hazard Setelah Cetak Gol Perdana di Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Eden Hazard saat bertanding melawan klub Austria, Red Bull Salzburg pada laga persahabatan di Red Bull Arena, Austria (8/8/2019). Real Madrid menang tipis atas Red Bull Salzburg 1-0. (AFP Photo/Christof Stache)

Kabar kepindahan sang bintang amat ditakuti oleh para penggemar Chelsea, tetapi Eden Hazard akhirnya menyelesaikan transfernya ke klub idola masa kecilnya, setelah beberapa bulan terakhir isu kepindahan winger asal Belgia ke Real Madrid jadi santapan hangat pemberitaan media-media beken.

Biaya transfer Eden Hazard menembus angka 130 juta pounds (dihitung dengan total nilai bonus dan kewajiban finansial tambahan yang kudu disetor El Real ke The Blues).

Hazard adalah bintang utama Chelsea di lima musim terakhir. Ia turun di 352 laga, mencetak 110 gol, memenangkan dua gelar Premier Leage, dua Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga.

3 of 7

Joao Felix

Atletico Madrid vs Real Madrid
Gelandang Atletico Madrid, Joao Felix menggiring bola dari kejaran bek Real Madrid, Marcelo selama laga International Champions Cup 2019 di Arena Stadium Metlife, New Jersey (27/7/2019). (AFP Photo/Johannes Eisele)

Atletico Madrid memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid Portugal, Joao Felix dari Benfica. Klub tersebut merogoh kocek cukup dalam senilai 113 juta pounds untuk bisa mendatangkan penyerang multifungsi berusia 19 tahun itu.

Felix diharapkan jadi mengganti Antoine Griezmann yang selama ini jadi andalan Atletico dalam urusan mencetak gol dan assist. Ia musim lalu mencetak 20 gol dalam 43 pertandingan untuk Benfica dan sudah menjalani debut bersama Timnas Portugal. Akankah ia benar-benar menjadi Next Cristiano Ronaldo?

4 of 7

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann (AFP/Charly Triballeau)

Antoine Griezmann akhirnya bergabung juga ke Barcelona setelah saga transfernya membahana sejak musim lalu.

Musim panas lalu untuk mengatakan dia menolak Barcelona dan memilih untuk tetap bersama Atletico Madrid sebagai bukti loyalitas. Sekarang, ia memilih move on.

Barcelona merogoh kocek 108 juta pounds untuk mendapatkan penyerang asal Prancis itu. Atletico sejatinya menginginkan nominal lebih besar lagi, mengacu pada klausa rilis yang tertera di kontrak sang pemain. Tapi apa daya protes mereka diabaikan.

Griezmann datang ke Nou Camp  untuk berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Barcelona berniat untuk membentuk kombinasi penyerang baru usai gagal menjuarai Liga Champions musim lalu.

Pemenang Piala Dunia Prancis itu mencetak 133 gol dalam lima musim di Atletico, tsekarang dia akan mengincar trofi besar bersama Barcelona.

5 of 7

Harry Maguire

Harry Maguire Resmi Berkostum Manchester United
Manchester United baru saja mengumumkan rekrutan anyar Harry Maguire, Senin (5/8/2019). Doc: Manutd.

Manchester United menjadikan Harry Maguire sebagai sosok bek termahal di dunia dengan banderol 80 juta pounds.

Setan Merah amat membutuhkan seorang bek untuk memperbaiki kinerja lini belakang mereka. Mereka rela menggelontorkan uang banyak demi bisa mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

United pertama kali mencoba mendaratkan Maguire setelah penampilannya yang mengesankan di Piala Dunia 2018, tetapi proses negosiasi mentok karena faktor harga. Tapi sekarang, mereka mau royal karena amat butuh bek baru.

6 of 7

Romelu Lukaku

FOTO: 7 Pemain Termahal Manchester United Sepanjang Masa
Romelu Lukaku (AFP/Franck Fife)

Kepindahan Romelu Lukaku dari Manchester United sesuatu yang tak mengherankan. Penyerang asal Belgia itu tidak terlibat dalam pertandingan United meskipun melakukan tur ke Australia dan Asia.

Awalnya ia diprediksi bakal pindah ke Juventus, dengan kesepakatan barter Paulo Dybala. Tapi negosiasi gagal. Inter datang dengan uang 73 juta pounds yang kemudian diamini oleh Manchester United.

 

7 of 7

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe resmi berseragam Arsenal setelah dibeli dari Lille
Nicolas Pepe resmi berseragam Arsenal setelah dibeli dari Lille. (Foto: Premier League)

Spekulasi menyebut bahwa Arsenal dibatasi hanya dengan transfer dana 45 juta pounds musim panas ini, tetapi anggapan itu sirna seiring pembelian penyerang Lille, Nicolas Pepe, senilai 72 juta pounds pada awal Agustus ini.

Sang penyerang menikmati musim yang brilian di Ligue 1 musim lalu. Ia mencetak 23 gol dan mencatat 12 assist dalam 41 pertandingan, dan tampaknya akan bergabung dengan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang sama tajamnya.

Sumber: Skysports

 

Lanjutkan Membaca ↓