Sukses


3 Darah Muda yang Berpotensi Saingi Ketajaman Lionel Messi di Berbagai Ajang Musim Ini

Jakarta - Lionel Messi masih menjadi pencetak gol tersubur di dunia untuk saat ini. Itu terbukti dengan keberhasilan Messi meraih sepatu emas untuk keenam kalinya musim lalu.

Meski Lionel Messi hanya meraih satu gelar musim lalu, tapi bintang Barcelona itu belum habis menunjukkan ketajaman. Di Liga Spanyol, tanpa Cristiano Ronaldo, La Pulga seperti melenggang sendirian.

Di Eropa secara keseluruhan pun, Messi masih sulit ditandingi. Namun usia tak bisa berdusta.

Pemain-pemain muda mulai tumbuh untuk menyaingi ketajaman Lionel Messi di jagat sepak bola dunia. Banyak pemain muda yang berpotensi itu, tapi ada tiga nama yang bisa melakukannya musim ini.

Siapa saja pemain-pemain muda yang berpotensi kalahkan jumlah gol Lionel Messi di kompetisi sepak bola dunia musim ini? Berikut rinciannya:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Joao Felix

Bintang anyar Atletico Madrid ini sudah menunjukkan kebintangannya di sesi pramusim. Eks Benfica ini memang baru berusia 19 tahun.

Dia juga baru menonjol permainannya musim lalu sehingga Atletico Madrid berani membayarnya dengan mahal. Los Rojiblancos berani membelinya 113,4 juta pounds atau setara Rp 1,9 Triliun!

Pada pramusim lawan Juventus, Minggu (11/8/2019) dini hari WIB, Joao Felix mampu mempermalukan seniornya di Timnas Portugal Cristiano Ronaldo. Dia mencetak satu gol dan assist, sedangkan Ronaldo tak satupun.

Sebelumnya, dia juga mencetak dua gol saat Atletico mempermalukan Real Madrid 7-3 pada laga ICC 2019 di Miami Amerika Serikat. Bagaimana penampilannya di musim sungguhan?

3 dari 4 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling baru menginjak 24 tahun. Namun pemain Inggris berdarah Jamaika ini begitu berpengaruh di Manchester City.

Dia pantas dicalonkan sebagai pesaing Lionel Messi? Lihat saja, dia sudah mencetak hattrick di pekan pertama Liga Inggris.

Tiga gol itu dia lesakkan saat Manchester City menang 5-0 atas West Ham United di London Stadium. Grafik gol Sterling di dua musim terakhir bersama City terlihat stabil.

Dia mampu mencetak rata-rata 17,5 gol dalam dua musim terakhir, dimana City menjadi juara dua kali beruntun. Apakah Sterling bakal lebih tajam dari sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe jelas menjadi pesaing yang paling mungkin mengusik dominasi Lionel Messi di pentas internasional. Musim lalupun, dia menjadi satu-satunya pesaing yang paling dekat jumlah golnya dengan Messi.

Sejak gabung PSG pada 2017-2018, Mbappe jelas menunjukkan performa meningkat dalam hal mencetak gol. Apalagi PSG diuntungkan dengan dominasi mereka di Ligue1 yang boleh disebut satu strata di bawah Liga Spanyol.

Musim lalu, dia mencetak 33 gol dari 29 penampilan di Ligue 1. Total dengan pertandingan lain, dia mencetak 29 gol musim lalu.

Kalau tidak ada cedera dan PSG mulus saat mengikuti Ligue1 maupun Liga Champions, maka Mbappe tak pelak jadi ancaman paling nyata bagi Lionel Messi.

 

Video Populer

Foto Populer