Sindiran Pedas Cristiano Ronaldo untuk Lionel Messi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 14 Agu 2019, 12:30 WIB
FOTO: Gaya Cristiano Ronaldo saat Tiru Selebrasi Lionel Messi

Turin - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melontarkan sindiran pedas untuk Lionel Messi. Ronaldo menyebut dirinya berhasil meraih trofi Liga Champions bersama klub berbeda, sedangkan Messi hanya di satu tim.

 

Kapten Timnas Portugal itu berhasil merengkuh lima titel juara Liga Champions, dengan perincian satu bersama Manchester United dan empat ketika membela Madrid. CR7 juga menjadi top skorer sepanjang masa di Liga Champions dengan 126 gol.

Sementara itu, Messi memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Barcelona. La Pulga berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions, yakni 112 gol.

"Perbedaan saya dengan Messi adalah, saya bermain untuk tim yang berbeda dan berhasil memenangkan Liga Champions," kata pemain berusia 35 tahun tersebut.

"Saya juga pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam enam musim beruntun. Tidak banyak pemain yang bisa memenangkan Liga Champions. Jadi, saya mengidentifikasikan diri di turnamen ini," ucap Cristiano Ronaldo.

2 of 3

Lionel Messi Pemain Hebat

Lionel Messi
Lionel Messi. (AFP/Josep Lago)

Kendati demikian, Ronaldo mengakui kalau Messi merupakan pemain hebat. Bintang Barcelona berusia 32 tahun tersebut memenangkan lima gelar Ballon d'Or, jumlah yang sama seperti Cristiano Ronaldo.

"Messi merupakan pemain luar biasa yang dikenang, bukan karena kemenangan Ballon d'Or. Namun karena peningkatan kariernya dari tahun ke tahun, sama seperti saya," ujar kekasih Georgina Rodriguez tersebut.

Selain itu, Messi juga mengoleksi 10 gelar La Liga bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu juga memenangkan enam trofi Copa Del Rey, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

 

3 of 3

Ronaldo Tak Mengejar Uang

Lebih lanjut, Ronaldo mengatakan, kesuksesan yang didapat karena latihan keras. Dalam pemikirannya, Ronaldo mengaku ingin meraih kesuksesan bukan untuk mengeruk uang sebanyak-banyaknya.

"Setiap saya bangun, di kepala saya hanya mencapai sesuatu yang lebih baik, bukan untuk uang. Sekarang, pemikirian itu membuat saya tidak kekurangan uang. Yang saya ingin dapatkan adalah tempat dalam sejarah sepak bola," kata Ronaldo mengakhiri.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com

Penulis: Cakrayuri Nuralam

Editor: Edu Krisnadefa

Lanjutkan Membaca ↓