Ladeni Liverpool, Chelsea Terancam Tanpa N'Golo Kante

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Agu 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 14 Agu 2019, 16:00 WIB
N'Golo Kante

Bola.com, Istanbul - Chelsea akan bersua Liverpool pada laga Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Istanbul, Rabu (14/8/2019) malam waktu setempat. Menghadapi pertandingan ini, The Blues terancam tanpa N'Golo Kante.

Kante sempat mengalami cedera lutut saat menjalani pramusim bersama Chelsea di Jepang pada awal Juli 2019. Akibat cedera tersebut, N'Golo Kante harus absen dalam sejumlah laga pramusim yang dijalani The Blues.

Perlahan, kondisi gelandang Timnas Prancis itu semakin membaik. Dia pun tampil pada menit ke-73 saat Chelsea kalah 0-4 dari Manchester United dalam laga pekan perdana Premier League, di Old Trafford, Minggu (11/8/2019).

Namun, dalam pertandingan tersebut Kante kembali dibekap cedera. Alhasil, mantan pemain Leicester City itu diragukan dapat bermain pada laga melawan Liverpool.

"Masuknya nama Kante di bangku cadangan (melawan Manchester United) karena dia melewatkan sebagian besar pramusim dan seluruh musimnya, jadi dia tidak siap," kata manajer The Blues, Frank Lampard.

"Dia mengalami cedera kecil lainnya dalam pertandingan itu, yang selalu berbahaya ketika Anda mencoba untuk membawa pemain kembali tampil, jadi kami akan menilai itu untuk laga besok (kontra Liverpool) dan saya harus membuat keputusan dengannya malam ini," lanjut legenda Chelsea itu. 

2 dari 2 halaman

Incar Titel Juara

Manchester United Vs Chelsea
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, saat melawan Manchester United pada laga Premier League 2019 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8). Manchester United menang 4-0 atas Chelsea. (AP/Dave Thompson)

Bersua Liverpool, Frank Lampard bertekad untuk membawa Chelsea meraih kemenangan sekaligus merengkuh titel juara. Apalagi, Lampard pernah dua kali menelan kekalahan di Piala Super Eropa ketika masih aktif sebagai pemain, yakni pada 2012 (Atletico Madrid) dan 2013 (Bayern Munchen).

"Final ini (Piala Super Eropa ) sangat berarti bagi klub, ini adalah trofi yang berbeda dan saya tahu betapa berartinya laga ini setelah merasakan dua kali kekalahan di final," kata Lampard.

"Akan menyenangkan bagi saya secara pribadi untuk memulai dengan trofi, tetapi yang lebih penting adalah menunjukkan kepada para pemain bahwa mereka mampu bersaing melawan tim seperti Liverpool," lanjutnya.

Sumber: Chelsea

Lanjutkan Membaca ↓
Antoine Griezmann dan 4 Bintang Sepak Bola yang Belum Raih Gelar Liga