Jelang Liverpool Vs Chelsea, Pedro Rodriquez Puji Virgil Van Dijk

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 14 Agu 2019, 19:45 WIB
bek termahal di dunia

Bola.com, Jakarta - Pedro Rodriquez memuji Virgil van Dijk menjelang duel Liverpool kontra Chelsea pada Piala Super Eropa 2019 di Istanbul, Turki, Kamis (15/7/2019) dini hari WIB.

Virgil van Dijk merupakan bek termahal di dunia sebelum rekornya dipecahkan Harry Maguiere. Kehadiran pemain berpaspor Belanda tersebut mampu membawa perubahan signifikan di skuat Jurgen Klopp. Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions sementara sang pemain dinobatkan sebagai pemain termain PFA.

Pedro memuji Van Dijk sebagai satu di antara bek terbaik dunia. Dia menyamakan Van Dijk dengan rekan setimnya di Timnas Spanyol, Sergio Ramos.

"Mereka adalah bek tengah yang bagus, mungkin saat ini dalam peforma puncak. Sergio Ramos sangat baik. Saya mengenalnya dengan baik. Dia bek hebat, hebat dalam duel bola," kata Pedro dikutip Metro, Rabu (14/8/2019).

"Dia dalam momen yang baik. Musim lalu ia sukses bersama Liverpool. Ia berhasil memenangkan Liga Champions dan pemain terbaik Premier League. Dia berada dalam momen yang bagus," sambung Pedro.

Pertemuan Chelsea dan Liverpool menjadi sejarah baru dalam Piala Super Eropa. Ini kali pertama Piala Super Eropa mempertemukan sesama klub Inggris. Sebelumnya, klub-klub Premier League pernah juga menciptakan duel sesama Inggris di final Liga Champions dan final Liga Europa.

2 of 2

Statistik di Piala Super Eropa

Liverpool Vs Chelsea
UEFA Super Cup - Liverpool Vs Chelsea Head to Head (Bola.com/Adreanus Titus/Faris Kholid)

Sejauh ini, prestasi Liverpool lebih baik ketimbang Chelsea di Piala Super Eropa.

Liverpool yang tampil dengan status juara Liga Champions musim lalu, telah tiga kali merengkuh trofi juara di ajang ini. Skuat Si Merah keluar sebagai kampiun pada 1977, 2001, dan 2005.

Jika pada tahun ini kembali menjadi juara, Liverpool akan menyamai pencapaian Real Madrid yang telah mengoleksi empat gelar Piala Super Eropa.

Di sisi lain, Chelsea yang meraih trofi Liga Europa 2018-2019 telah tiga kali berlaga di ajang ini. Dari tiga kesempatan tersebut, Tim London Biru hanya sekali keluar sebagai juara, yakni pada 1998.

Lanjutkan Membaca ↓