Sukses


Rekor Piala Super Eropa: Gol Tercepat Hingga Laga Terproduktif

Jakarta - Liverpool dan Chelsea memperebutkan gelar Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Rabu (14/8/2019) atau Kamis dini hari WIB. Kedua tim dan pemain bisa menorehkan sejumlah rekor pada pertandingan yang disiarkan SCTV ini.

Salah satunya menyangkut jumlah gol. Liverpool dan Chelsea bisa menciptakan final paling produktif. Saat ini rekor tersebut menjadi milik Piala Super Eropa 2015 ketika Barcelona menaklukkan Sevilla 5-4

Bagi pemain, kesempatan menggoreskan nama di buku sejarah hadir dalam berbagai kategori. Rekor positif adalah dengan mencatatkan nama di papan skor, baik dalam hal kecepatan maupun jumlah.

Sedangkan rekor negatif dengan diusir wasit. Ada lima pemain yang dikeluarkan pengadil sepanjang sejarah Piala Super Eropa. Seluruhnya berujung kekalahan tim yang mereka perkuat.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rekor UEFA Super Cup

  • Final Tersubur: 2015, Barcelona vs Sevilla 5-4
  • Kemenangan Terbesar: 2006 Sevilla vs Barcelona 3-0; 2012 Atletico Madrid vs Chelsea 4-1
  • Gol Tercepat: Diego Costa (2018, Atletico Madrid vs Real Madrid) 50 detik
  • Hattrick: Radamel Falcao (2012, Atletico Madrid vs Chelsea), Terry McDermott (1977, Liverpool vs Hamburg, leg kedua)
  • Gol bunuh diri: Patrick Paauwe (2002, Feyenoord vs Real Madrid)
  • Kartu merah: Paul Scholes (2008, Manchester United), Rolando & Fredy Guarin (2011, FC Porto), Ramires (2013, Chelsea), Thimothee Kolodziejczak (Sevilla, 2016)
  • Top Scorer: Oleg Blokhin (Dynamo Kiev), Radamel Falcao (Atletico Madrid), Arie Haan (Ajax, Anderlecht), Terry McDermott (Liverpool), Lionel Messi (Barcelona), Gerd Muller (Bayern Munchen), Rob Rensenbrink (Anderlecht), Francois Van der Elst (Anderlecht) (masing-masing tiga gol)

 

Sumber asli: UEFA

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Adyaksa Vidi, published 41/09/2019)

 

Video Populer

Foto Populer