Sanjungan Jurgen Klopp untuk Kiper Liverpool

Oleh Novie Rachmayanti pada 15 Agu 2019, 08:05 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 08:05 WIB
Striker Chelsea, Olivier Giroud kala mencetak gol ke gawang Liverpool
Striker Chelsea, Olivier Giroud kala mencetak gol ke gawang Liverpool di UEFA Super Cup 2019 di Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB (Foto: Dok Chelsea)

Bola.com, Istanbul - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji penampilan Adrian di Piala Super Eropa 2019. Berkat penyelamatan kiper asal Spanyol itu, The Reds berhasil merengkuh trofi juara. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Vodafone, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, Liverpool tertinggal lebih dulu. Olivier Giroud membobol gawang The Reds pada menit ke-36. 

Akan tetapi, Liverpool mampu membalas skor lewat dua gol yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-48 dan 95'. Tak ingin kalah dari Liverpool, Chelsea kembali menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Jorginho menit ke-101. 

Skor 2-2 tetap bertahan sampai laga berjalan 120 menit. Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. 

Pada babak tos-tosan, Adrian menjadi penyelamat untuk Liverpool. Dia berhasil menggagalkan bola hasil penalti Tammy Abraham. Liverpool pun menang 5-4 atas Chelsea. 

"Adriaaaan! Seperti Rocky! Kisah yang luar biasa. Dia menjaga kegelisahannya," kata Klopp, merujuk pada film tinju terkenal yang dibintangi Sylvester Stallone, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (15/8/2019). 

"Dia sudah bekerja keras di ruang ganti. Saya tidak merasa dia memenangkan banyak gelar dalam hidupnya, jadi baik baginya untuk memenangkan trofi ini," lanjut Klopp yang juga membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions musim lalu. 

2 dari 2 halaman

Pengganti Alisson Becker

Alisson Becker, Liverpool, Mohamed Salah
Alisson Becker resmi menjadi kiper Liverpool. (Twitter/Liverpool)

Adrian tampil sebagai pengganti Alisson Becker yang tengah mengalami cedera betis. Liverpool memboyongnya dari West Ham United dengan status bebas transfer, alias gratis.

Langkah transfer Adrian dilakukan tak lama setelah Simon Mignolet merampungkan proses kepindahannya secara permanen ke klub Belgia, Club Brugge. 

Meski Adrian dibeli sebagai pelapis Alisson Becker, Jurgen Klopp mengaku bahagia dengan penampilannya kali ini.

"Dia membuat beberapa penyelamatan yang tidak bisa dipercaya, kiper kedua melakukannya, jadi aku benar-benar bahagia untuknya," tukasnya.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓