Kesalahan Chelsea dalam Penulisan Nama Jorginho Jadi Sorotan Warganet

Oleh Novie Rachmayanti pada 15 Agu 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 09:00 WIB
Manchester United Menang Telak Atas Chelsea di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Kejadian unik terjadi pada laga Chelsea kontra Liverpool di Piala Super Eropa 2019. The Blues melakukan kesalahan dalam penulisan nama Jorginho. 

Dalam laga di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, pemain asal Italia itu tampil sejak menit awal. Akan tetapi, nama berbeda tercantum di jersey Jorginho. 

Chelsea menuliskan 'Jorghino' di kostum mantan pemain Napoli tersebut. Alhasil, kesalahan penulisan tersebut menjadi sorotan warganet di media sosial. 

"Sepertinya kitman Chelsea pria perlu memeriksa nama Jorginho dengan benar," tulis akun @FPLDraig. 

"Mereka salah mengeja nama Jorginho di bajunya sendiri?" tulis jurnalis Bleacher Report Football, Sam Tighe, di akun Twitter-nya @stighefootball. 

"Beginilah cara mereka mengeja nama Jorginho di bagian belakang jerseynya malam ini. Pekerjaan brilian oleh kitman," tulis akun @FutbolBible. 

Bahkan fan Liverpool turut menyinggungnya: "Saya tahu kawan, tetapi itu tidak penting untuk memperbaikinya karena saya tidak belajar namanya. Lihat saja, bahkan Chelsea tidak mengeja nama Jorginho dengan benar, mereka menulis Jorghino."

2 dari 2 halaman

Kontribusi Jorginho di Piala Super Eropa 2019

Jorginho, Chelsea
Pemain anyar Chelsea, Jorginho. (Twitter/Chelsea)

Seperti dilansir WhoScored, Jorginho memberikan kontribusi yang positif untuk Chelsea saat berhadapan dengan Liverpool. Pemain dengan nama lengkap Jorge Luiz Frello ini berhasil menyamakan kedudukan 2-2 saat menjadi eksekutor penalti pada menit ke-101.

Berkat satu gol yang dicetak Jorginho, pertandingan berujung adu penalti. Tetapi, satu tendangan pemain Chelsea, Tammy Abraham, mampu ditahan oleh kiper Liverpool, Adrian. Alhasil, The Blues kalah 4-5 dari The Reds. 

Selama pertandingan berlangsung, mantan pemain Napoli ini melapaskan dua tembakan, dua tekel, dan akurasi umpan hingga 87 persen, dan menghasilkan 6,8 persen penguasaan bola..

Sumber: Twitter, WhoScored

Lanjutkan Membaca ↓
Antoine Griezmann dan 4 Bintang Sepak Bola yang Belum Raih Gelar Liga