Giorgio Chiellini Terkesan dengan Kecermatan Maurizio Sarri

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Agu 2019, 18:00 WIB
Sarjana, Pesepak Bola, Andres Iniesta

Bola.com, Turin - Sepak terjang Maurizio Sarri di klub barunya, Juventus, menjadi sorotan menarik. Meski Serie A belum bergulir, kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku sudah terkesan dengan kiprah sang arsitek. 

Maurizio Sarri gabung Juventus untuk menggantikan Max Allegri pada awal musim panas tahun ini. Tugas itu tak mudah bagi Sarri karena harapan tinggi fans langsung tersampir di pundaknya. 

Fans Juventus bukan hanya menuntut Sarri mempertahankan tradisi meraih gelar scudetto. Penggemar juga berharap Sarri bisa mempersembahkan trofi Liga Champions yang tak kunjung kembali diraih Bianconeri. 

Namun, setidaknya Sarri telah memberikan kesan positif, salah satunya di mata Chiellini.

"Yang membuat saya terkesan adalah pendekatan cermatnya, pada semua hal yang dilakukannya," kata Chiellini di JTV, seperti dilansir Football Italia, Kamis (15/8/2019). 

"Kami bisa bilang dia cermat di level tertinggi karena selalu mencari kesempurnaan. Saya rasa itulah yang membuat saya terkesan terhadap Maurizio Sarri," imbuh Chiellini. 

 

2 of 2

Masih Memahami Tuntutan Sarri

Maurizio Sarri - Juventus - ICC 2019
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (International Champions Cup/Thananuwat Srirasant)

Pencapaian Juventus di ajang pramusim tak terlalu bagus, tapi juga tak buruk. Bianconeri kalah dari Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid, tapi menang adu penalti atas Inter Milan. 

"Tim ini masih dalam model latihan. Kami masih berusaha memahami tuntutan pelatih kami. Masih ada beberapa wajah baru dan kami masih harus melangkah bersama," urai Chiellini. 

"Kami masih punya 10 hari. Pertandingan persahabatan terakhir kami sebelum awal musim pada Sabtu (17/8/2019) bakal penting. Setelah itu, kami harus mulai serius." 

"Tim ini selalu memberikan jawaban ketika dibutuhkan. Tapi, sekarang kami butuh mengubah gear. Kami harus menyadari bahwa pada pekan depan, kami mesti sedikit berubah karena kami akan mulai serius," imbuh Chiellini. 

 

Lanjutkan Membaca ↓