AS Roma Tambah Durasi Kerja Cengiz Under

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Agu 2019, 21:20 WIB
Cengiz Under

Bola.com, Roma - AS Roma resmi memperpanjang kontrak Cengiz Under pada Kamis (22/8/2019). Under akan tetap membela I Giallorossi hingga musim panas 2023.

"AS Roma dengan senang hati mengumumkan jika pemain depan Cengiz Under telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub," bunyi pernyataan resmi AS Roma.

"Pemain Timnas Turki berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak empat tahun dengan klub, yang berlangsung hingga 30 Juni 2023," lanjut pernyataan tersebut.

Cengiz Under mulai berseragam AS Roma pada 16 Juli 2017. Dia ditebus Tim Serigala Ibukota dari klub Turki, Istanbul Basaksehir, dengan banderol yang mencapai 14 juta euro (Rp 222 miliar).

Sejak saat itu, Under mampu menjadi sosok penting di lini serang AS Roma. Dia berhasil mencetak 14 gol dari 65 pertandingan di seluruh ajang.

Performa apik tersebut membuat Cengiz Under diincar sejumlah klub Eropa, satu di antaranya adalah Bayern Munchen. Die Bayern butuh pemain seperti Under untuk menggantikan peran Arjen Robben dan Franck Ribery di lini serang.

2 of 2

Putuskan Bertahan

Kesuksesan 11 Pesepak Bola Muslim Merumput di Tanah Eropa
3. Cengiz Under - AS Roma tak habis-habisnya mendatangkan talenta muda berbakat ke Olimpico. Kepergian Mohamed Salah seakan hilang dengan penampilan impresifnya musim ini. (AFP/Don Emmert)

Namun pada akhirnya, Cengiz Under memilih untuk tetap membela AS Roma. Dia mengaku sudah sangat nyaman berseragam Roma dan belum berniat untuk hengkang ke klub lain.

"Saya tiba di Roma dua tahun lalu dan sejak saat itu, hari demi hari, saya merasa lebih mencintai kota ini, klub ini dan juga suporter," kata Cengiz Under.

"Ini adalah momen yang sangat membahagiakan bagi saya. Saya ingin berterima kasih kepada klub karena mengizinkan saya untuk mewujudkan keinginan saya untuk terus bermain buat Roma," paparnya.

Dengan adanya kesepakatan ini, Cengiz Under menyusul langkah Nicolo Zaniolo yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama AS Roma hingga 30 Juni 2024.

Sumber: AS Roma

Lanjutkan Membaca ↓