Sukses


Philippe Coutinho Menuju Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Philippe Coutinho dipastikan akan dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen. Pemain asal Brasil itu segera hengkang menuju Jerman setelah terjadi kesepakatan antara dua klub.

Direktur Barcelona, Guillermo Amor, sudah bertemu dengan direktur Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic. Mereka bertemu di kota Barcelona untuk menyepakati peminjaman Coutinho pada Jumat (16/8/2019).

Hal itu membuat Coutinho tak masuk skuat Barcelona untuk laga melawan Athletic Bilbao. Dua direktur dari dua klub berbeda itu mengonfirmasi telah terjadi kesepakatan untuk transfer pemain yang dimaksud.

"Kami mengonfirmasi kalau sudah ada kesepakatan untuk meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen," ujar Amor.

Hal yang sama juga diungkapkan direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic.

"Kami berada di Barcelona dan telah mencapai kesepakatan dengan pihak klub dan agen dari Coutinho," ujar Salihamidzic.

"Kami memiliki hubungan yang baik dengan Barcelona. Kami masih memerlukan beberapa proses untuk meresmikan transfer tersebut, yaitu tes medis dan tanda tangan kontrak."

"Namun, kami merasa puas bisa mengamankan jasa Coutinho," ungkap Salihamidzic.

Philippe Coutinho baru membela Barcelona selama satu setengah musim sejak ditebus dari Liverpool. Namun, ia gagal menunjukkan performa terbaik walaupun ditebus dengan status sebagai satu di antara pemain termahal di dunia.

Bayern Munchen akan menjadi tantangan baru bagi Coutinho yang belum pernah berkarier di Jerman.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Baru Coutinho

Pindah ke Jerman akan menjadi pengalaman baru bagi Coutinho. Sejauh ini, Coutinho telah mencicipi Italia, Inggris dan Spanyol.

Bayern Munchen merupakan satu di antara klub elite di Eropa. Coutinho diplot untuk menjadi suksesor Arjen Robben yang pensiun pada akhir musim lalu.

Sebelumnya, Bayern Munchen sudah meminjam Ivan Perisic dari Inter Milan. Perisic dan Coutinho akan bahu membahu bersama Robert Lewandowski di lini depan Bayern Munchen.

Sumber: AFP

Video Populer

Foto Populer