Tite Bicara tentang Transfer Neymar

Oleh Luthfie Febrianto pada 17 Agu 2019, 23:30 WIB
Diperbarui 17 Agu 2019, 23:30 WIB
Pesepak Bola Dunia yang Miliki Kisah Hidup Inspiratif

Jakarta Pelatih Timnas Brasil, Tite meyakini Neymar tak tergesa-gesa menanggapi rumor bakal balik ke Barcelona dari Paris Saint Germain (PSG). Pelatih berusia 58 tahun ini mengungkapkan, Neymar masih menunggu keputusan PSG.

"Saya menanyakan situasi emosionalnya karena itu memengaruhi performanya. Dia bilang dia tenang dan dia tahu ada kemajuan dan sedang menunggu keputusan dari PSG," kata Tite seperti dilansir Sportsmole.

Seperti diketahui, Neymar saat ini santer diberitakan bakal kembali ke Barcelona. Itu setelah sang pemain beberapa kali mengungkapkan sudah tak betah membela PSG.

Publik pun memprediksi kepindahan Neymar ke Barcelona hanya tinggal menunggu waktu. Apalagi, Barcelona sudah melepas Philippe Coutinho ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Saat ini, Neymar sedang berada bersama timnas Brasil jelang menghadapi dua laga ujicoba. Selecao -julukan timnas Brasil- akan meladeni Kolombia, Sabtu (7/8/2019) dan Peru, Rabu (11/9/2019).

Tite menuturkan, Neymar berada dalam kondisi yang bagus secara emosional." Dia bilang dia senang dan merasa baik. Kondisinya telah kembali normal dalam beberapa waktu terakhir," ujar Tite.

Selain Barcelona, Neymar juga dikaitkan dengan Real Madrid. Kubu Los Galacticos -julukan Real Madrid- pun siap melepas beberapa pemain demi menyediakan tempat bagi Neymar.

 

2 dari 3 halaman

Belum Berlatih Penuh

Timnas Brasil, Laga Persahabatan
Pelatih Brasil, Tite (AP/Pavel Golovkin)

Neymar saat ini masih dalam proses penyembuhan setelah cedera saat membela timnas Brasil melawan Qatar, Juni lalu dalam laga ujicoba. Akibatnya, ia gagal tampil di Copa America 2019.

Tite mengatakan, Neymar memang belum berlatih penuh. "Dia mengatakan, dia tidak melakukan latihan taktik karena itu adalah untuk pemain yang akan bermain sebelum pertandingan, tetapi dia baik-baik saja," ujar Tite mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Sudah Boyong Griezmann

Di sisi lain, Barcelona kabarnya mengalami kesulitan untuk memulangkan Neymar. Pasalnya, mereka sudah lebih dulu memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Barcelona memboyong Griezmann dengan dana sekitar 120 juta euro. Itu membuat Barcelona tak punya uang yang cukup untuk membawa pulang Neymar.

 

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Luthfie Febrianto/Editor Harley Ikhsan, published 17/8/2019)

Lanjutkan Membaca ↓