PSG Menolak Meminjamkan Neymar ke Barcelona

Oleh Novie Rachmayanti pada 20 Agu 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 20 Agu 2019, 16:30 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar.
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar. (AFP/Miguel Schincariol)

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan telah menolak peminjaman Neymar yang dilayangkan Barcelona. Penyebabnya adalah banderol harga sang pemain.

Seperti dilansir Daily Star, Selasa (20/8/2019), Barcelona bingung dengan keinginan PSG yang membuat transfer Neymar tak kunjung rampung.

Masa depan Neymar bersama PSG juga hingga kini masih simpang siur. Meski striker asal Brasil itu terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, tapi Neymar kian merasa tidak betah di Prancis dan ingin kembali berkostum Barcelona.

PSG sudah siap menjual Neymar dengan banderol 200 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun. Nilai tersebut tentunya membuat raksasa Prancis merugi setelah memboyongnya dari Barcelona pada 2017 seharga 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun.

Namun, Barcelona tidak sanggup membayar penuh banderol harga Neymar. Pasalnya, raksasa Catalan itu telah mengeluarkan dana besar pada bursa transfer musim panas ini untuk memboyong Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

Sebagai solusinya, Barcelona mengajukan tawaran kembali kepada PSG untuk mendatangkan Neymar dengan status pemain pinjaman. Namun, proposal tersebut lagi-lagi ditolak oleh PSG.

Sebelumnya, Barcelona juga telah menyodorkan tawaran 90 juta pounds atau sekitar Rp1,5 trliun plus dua pemain demi menebus Neymar. Tetapi, PSG bersikukuh hanya ingin transaksi berupa pembelian tunggal.

2 dari 2 halaman

Duet Bareng Lionel Messi atau Eden Hazard?

Barcelona, Neyrmar Jr, Paris Saint-Germain, Trio MSN
Striker Barcelona, Neymar Jr, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Sociedad pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu, (28/5/2015). (AFP/Lluis Gene)

Neymar ingin kembali bermain bareng Lionel Messi di Barcelona. Namun, dia juga dikabarkan memiliki kans untuk tampil bersama Eden Hazard di Real Madrid. Pasalnya, kedua tim bersaing ketat untuk merekrut striker asal Brasil itu dari PSG.

Neymar menjadi mesin gol Barcelona dengan kombinasi trisula MSN (Messi, Suarez, Neymar) di lini serang Blaugrana. Ketiganya berhasil membawa Barcelona meraih treble winner pada musim 2014-2015.

Sedangkan di sisi Real Madrid, Neymar akan menjalin hubungan yang baik dengan Eden Hazard di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane. Keduanya juga berpeluang menjadi mesin cetak gol di Santiago Bernabeu.

Sepanjang musim 2018-2019, Neymar mencetak 23 gol dari 28 penampilannya untuk PSG. Sementara Eden Hazard menorehkan 21 gol dari 52 pertandingan saat masih berkostum Chelsea.

Sumber: Daily Star

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid