Sukses


Cristiano Ronaldo: Aneh, Pemain Tak Jelas Kini Bisa Dihargai Rp 1,6 Triliun

Jakarta - Cristiano Ronaldo turut mengamati perkembangan bursa transfer yang terjadi di Eropa saat ini. Sebagai pemain yang pernah merasakan status sebagai pemain termahal di dunia, Ronaldo menyebut pemain tak jelas kini bisa dihargai 100 juta euro.

Ronaldo tak yakin uang sebesar itu pantas dikeluarkan untuk pemain yang dibeli seharga itu. CR7 pernah memecah rekor transfer saat pindah dari Manchester United pada 2009.

Saat itu, Madrid membeli Cristiano Ronaldo dengan transfer 94 juta euro kala itu. Dan harga Ronaldo saat gabung Juventus menjadi 100 juta euro meski sudah berusia 34 tahun.

"Sulit untuk membuat kalkulasi di sepak bola modern. Klub banyak berjudi dengan pemain yang dinilai potensial dan industri sepak bola itu berbeda," kata Ronaldo seperti dikutip Marca.

Sejak Neymar pindah dari Barcelona ke PSG pada 2017 lalu, pemain-pemain yang dinilai potensial bisa dengan mudah mencapai harga 100 juta euro. Posisi ini belum tergoyahkan hingga sekarang.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Bogi Triyadi, Published 21/08/2019)

 

Video:

2 dari 2 halaman

Sindir Joao Felix?

Meski menyentil harga pemain yang semakin mahal, Ronaldo sendiri ogah sindir pemain muda asal Portugal, Joao Felix. Dia mengesampingkan pembelian Felix oleh Atletico Madrid dengan harga 127,5 juta euro.

"Mengesampingkan transfer Joao Felix, semua pemain bisa dihargai 100 juta euro, bahkan tanpa memperlihatkan kemampuan apapun," katanya.

"Uang kini beredar lebih banyak di sepak bola. Bek dan kiper sekarang bisa dihargai 70 hingga 80 juta euro. Saya tak setuju dengan ini, tapi inilah dunia yang kami jalani dan Anda harus menghormatinya."

Video Populer

Foto Populer