Fiorentina Resmi Dapatkan Franck Ribery

Oleh Rizki Hidayat pada 21 Agu 2019, 19:10 WIB
bayern munchen, bundesliga, munchen, liga jerman

Bola.com, Florence - Fiorentina resmi mendapatkan tanda tangan Franck Ribery pada Rabu (21/8/2019). Mantan winger Timnas Prancis itu akan dikenalkan secara resmi kepada publik, Kamis (22/8/2019) sore waktu setempat.

I Viola tak perlu mengeluarkan biaya untuk mengamankan jasa Ribery. Pasalnya, pemain berusia 36 tahun tersebut berstatus bebas transfer, setelah kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir pada 30 Juni 2019.

"Fiorentina dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Franck Ribery. Winger asal Prancis akan diumumkan di Stadio Artemio Franchi pada Kamis (22/8/2019) pukul 17.30 CEST," bunyi pernyataan resmi Fiorentina.

Seperti dilansir Football Italia, Ribery sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim. Selain itu, dia juga menerima bayaran 4 juta euro (Rp 63 miliar) per musim dari Fiorentina.

Kehadiran Franck Ribery bakal membawa dampak positif untuk lini serang I Viola. Pasalnya, Ribery bisa bermain di segala posisi bersama Fiorentina, mulai dari gelandang kiri, gelandang serang, dan winger kiri.

2 of 2

Alasan Gabung Fiorentina

Winger Bayern Munchen, Franck Ribery.
Franck Ribery berhasil meraih sembilan trofi juara Bundesliga Jerman bersama Bayern Munchen. (AFP/Christof Stache)

Franck Ribery mengungkapkan alasannya mau menerima tawaran dari Fiorentina. Ribery mengaku jika mantan rekannya di Bayern Munchen, Luca Toni, meyakinkan dirinya untuk bergabung ke I Viola.

"Saya senang, saya di sini bersama keluarga saya. Saya sudah berbicara dengan Fiorentina selama sepekan terakhir, dan juga dengan Toni, yang mengatakan kepada saya Fiorentina adalah klub hebat di kota yang indah," ujar Ribery.

"Saya senang karena saya suka berada di sini, bahkan bahasanya. Pemahaman saya tentang bahasa Italia tidak sempurna, tetapi semuanya baik-baik saja," paparnya.

Franck Ribery merupakan satu di antara pemain senior dengan segudang prestasi. Sejauh ini, dia telah mencetak 156 gol dari 639 pertandingan di level klub, beberapa di antaranya bersama Galatasaray, Marseille, dan Bayern Munchen.

Ribery pun telah meraih 25 titel juara dengan ketiga klub tersebut. Sementara itu, bersama Timnas Prancis, dia mencatatkan 81 caps dan mencetak 16 gol, namun belum pernah merasakan titel juara.

Sumber: Fiorentina, Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓