Prihatin dengan Kebakaran Hutan Amazon, Cristiano Ronaldo Salah Posting Foto

Oleh Novie Rachmayanti pada 23 Agu 2019, 17:50 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi satu di antara beberapa pesepak bola yang turut prihatin dengan peristiwa kebakaran hutan hujan tropis Amazon. Namun, striker asal Portugal itu membagikan foto kebakaran yang bukan terjadi pada tahun ini.

Menurut laporan Globo Esporte, Jumat (23/8/2019), gambar yang diunggah oleh Cristiano Ronaldo menunjukkan kebakaran pada 2013 yang terjadi di Stasiun Ekologi Taim di Rio Grande do Sul, Brasil.

Kebakaran tahun ini adalah kejadian terparah dibandingkan 2013 silam. Berdasarkan data satelit Institut Nasional untuk Penelitian Luar Angkasa (Inpe), sudah ada lebih dari 73.000 titik api di Amazon, bahkan asap kebakaran sudah bisa terlihat dari luar angkasa.

Angka tersebut meningkat 83% pada 2019 dibandingkan periode antara Januari dan Agustus 2018.

Meski salah memposting gambar, mantan striker Manchester United itu pada intinya hanya ingin mendoakan agar api segera padam. Ronaldo prihatin melihat hutan yang menjadi paru-paru dunia itu terbakar hebat.

"Hutan hujan Amazon menyediakan 20 persen oksigen dunia dan sudah terbakar dalam tiga minggu terakhir. Ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk menyelamatkan planet ini. #prayforamazonia," tulis Cristiano Ronaldo dalam instagram miliknya.

2 of 2

Tak Hanya Cristiano Ronaldo

FOTO: Tanpa Neymar, PSG Menjadi Kampiun Piala Liga Prancis
Striker PSG, Kylian Mbappe, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Rennes pada laga Piala Super Prancis di Stadion Shenzhen, China, Sabtu (3/8). PSG menang 2-1 atas Rennes. (AFP/Franck Fife)

Tak hanya Cristiano Ronaldo, sejumlah warganet dan pesepak bola lainnya juga turut prihatin dengan peristiwa yang tengah terjadi di hutan Amazon tahun ini, termasuk Kylian Mbappe.

Bintang Paris Saint-Germain itu memposting ilustrasi paru-paru dengan di dalamnya membandingkan kondisi Amazon saat ini dengan sebelumnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Pray for Amazonia 🙏🏽

A post shared by Kylian Mbappé (@k.mbappe) on

NASA telah merilis foto hasil pantauan dari ruang yang menunjukkan sejauh mana kebakaran itu menjalar. Namun, yang terjadi malah banyak yang salah nemberikan reaksi di Facebook dan Instagram dengan berbagi foto kejadian di tahun yang berbeda.

Sumber: Globo Esporte

Lanjutkan Membaca ↓