Sukses


Paolo Scaroni Sebut Juventus Belum Bisa Menandingi AC Milan

Bola.com, Jakarta - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, merasa percaya diri menyebut klubnya tidak selevel dengan Juventus di kancah dunia. Menurutnya, Juventus boleh menjadi juara di Italia, tapi belum mampu menyamai raihan AC Milan di level internasional.

Paolo Scaroni bicara dalam diskusi di Rumini, Italia. Menurut laporan Sempre Milan, Sabtu (24/8/2019), Paolo Scaroni mengaku klubnya tengah berbenah dan tidak terlalu mencemaskan Juventus.

Meski Juventus memiliki catatan gelar Serie A lebih banyak ketimbang AC Milan, Scaroni mengulas prestasi klubnya jauh lebih bergengsi di kancah Eropa.

Juventus menjuarai Serie A sebanyak 35 kali, sedangkan AC Milan baru 18. Namun, Rossoneri sukses menyabet tujuh gelar Liga Champions ketimbang Bianconeri yang hanya mencicipinya dua kali.

"Untuk kancah global, Juventus bahkan tak menyaingi Milan. Milan adalah klub level dunia karena mereka telah memenangkan tujuh gelar Liga Champions," singgung Scaroni.

"Juventus hanyalah klub Italia karena mereka memenangkan begitu banyak liga (Serie A). Saya angkat topi untuk mereka karena mereka hebat," ujar Presiden AC Milan itu.

2 dari 2 halaman

Finansial AC Milan

Paolo Scaroni menyebut AC Milan tengah memulihkan kondisi finansial bersama Elliot Management. Sebelumnya, keuangan Rossoneri sempat kacau saat era kepemilikan saham Li Yonghong untuk membayar utang, bahkan hingga terlilit masalah Financial Fair Play.

Akibatnya, AC Milan harus rela absen di kancah Eropa musim ini. I Rossoneri diterpa kasus dugaan melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) UEFA. Pada Juni lalu, Pengadilan Abitrase Internasional untuk Olahraga (CAS) menyatakan AC Milan harus mundur dari Liga Europa.

"FFP memiliki arti bahwa tidak mungkin lagi seorang pemilik memasukkan satu miliar dan langsung membeli pemain. Anda dapat membeli pemain dan menghabiskan banyak uang hanya jika Anda menghasilkan untung. Menghasilkan laba bukanlah hal yang mudah. Ini tantangan besar yang ada di depan kita," imbuhnya.

Sumber: Sempre Milan

Video Populer

Foto Populer