3 Pemain Juventus yang Dibidik PSG

Oleh Thomas pada 25 Agu 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 13:34 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus

Jakarta - Bursa transfer musim panas 2019 akan segera berakhir 2 September nanti. Fan Juventus harap-harap cemas pada sisa waktu bursa transfer musim panas ini. Beberapa pemain kesayangan mungkin akan pergi dari Turin.

Salah satu klub yang mengganggu ketenangan Juventus adalah Paris Saint Germain. Mereka berniat merekrut beberapa pemain bintang andalan Juventus.

PSG melirik Juventus sebagai tempat belanja pemain setelah hampir pasti ditinggal penyerang andalannya Neymar.

Pemain asal Brasil itu diminati oleh Barcelona dan Real Madrid. Juventus sempat juga dikaitkan dengan Neymar meski isu tersebut belakangan mereda dengan sendirinya.

Berikut 3 pemain Juventus yang masuk radar PSG di sisa bursa transfer musim panas 2019:

2 of 4

Paulo Dybala

Juventus Siap Kembali Kalahkan Manchester United
Striker Juventus, Paulo Dybala (AFP Photo/Isabella Bonotto)

Penyerang Juventus ini menjadi kandidat terkuat pengganti Neymar jika jadi meninggalkan PSG. Dybala dinilai sosok paling tepat menjadi penerus Neymar di lini depan PSG.

Kebetulan Juventus juga berniat melepas pemain asal Argentina itu. Pada awal Agustus ini, Juventus berencana menukar Dybala dengan penyerang Manchester United Romelu Lukaku.

Meski kemudian batal melakukan barter dengan MU, Juventus juga dilaporkan menerima pinangan Tottenham Hotspur untuk Dybala. Kepindahan Dybala batal terwujud karena sang pemain menolaknya.

3 of 4

Miralem Pjanic

FOTO: Cristiano Ronaldo dan 6 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi
Miralem Pjanic (AFP/Marco Bertorello)

Gelandang Juventus, Miralem Pjanic kabarnya tengah dibidik Paris Saint Germain (PSG). Le Parisien bahkan sudah mengirim proposal kepada agen Pjanic terkait kemungkinan transfer.

Seperti dilansir Football Italia, agen Pjanic, Fali Ramadani terlihat bertemu dengan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici. Tidak tanggung-tanggung, pertemuan di kantor Juventus itu berlangsung selama empat jam,

PSG rumornya telah lama mengincar Pjanic. Klub asuhan Thomas Tuchel itu pun merasa bursa transfer musim panas ini menjadi saat yang tepat untuk memboyongnya.

4 of 4

Blaise Matuidi

Adu Penalti, Juventus Kalahkan Inter di ICC 2019
Gelandang Juventus, Blaise Matuidi berusaha melewati gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini selama laga International Champions Cup 2019 di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, China (24/7/2019). Juventus menang adu penalti atas Inter Milan 4-2 (1-1). (AFP Photo/Hector Retamal)

Nama Matuidi juga dikaitkan dengan PSG. Pemain asal Prancis itu dibidik karena PSG ditinggal Adrien Rabiot. Menariknya, Rabiot justru pindah ke Juventus.

Kedatangan Rabiot di Juventus juga membuat Matuidi terancam kehilangan tempat di tim utama. Rabiot yang akan mendapat satu tempat sebagai starter.

Matuidi sendiri pernah bermain di PSG dari 2011 sampai 2017. Juventus juga merekrut pemain Prancis ini dari PSG senilai 20 juta euro.

Sumber: Liputan6.com, penulis Thomas, editor Edu Krisnadefa, published 24/8/2019

Lanjutkan Membaca ↓