Alex Sandro Tak Puas dengan Kemenangan Juventus atas Parma

Oleh Luthfie Febrianto pada 25 Agu 2019, 19:00 WIB
Giorgio Chiellini - Juventus

Parma - Juventus menang tipis 1-0 atas tuan rumah Parma di Enio Tardini pada laga pembuka Liga Italia 2019/20, Sabtu (24/8/2019) WIB. Satu gol Bianconeri dipersembahkan sang kapten, Giorgio Chiellini.

Meski menang, bek Juventus, Alex Sandro menganggap performa timnya belum maksimal. "Kami harus menemukan bentuk fisik, teknik, dan mental kami. Tetapi kami ada di jalur yang benar," ujar Sandro seperti dilansir Football Italia.

Juventus tampil di laga ini tanpa didampingi pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Sang pelatih terpaksa absen karena sedang menjalani perawatan penyakit pneumonia.

Juventus bermain dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trio Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Douglas Costa di depan. Di lini tengah, Juventus memasang Miralem Pjanic, Sami Khedira, dan Blaise Matuidi.

Gol bagi Juventus baru tercipta pada menit ke-21. Umpan Alex Sandro diterima dengan baik oleh Chiellini dan dikonversi menjadi gol.

"Ini pertandingan sulit. Menurut saya sangat menguras fisik kedua tim," kata Sandro.

Meski hanya menang tipis, kemenangan ini paling tidak menjadi awal bagus bagi Juventus. Pasalnya, Napoli yang menjadi pesaing utamanya juga menang 4-3 atas Fiorentina.

 

 

2 of 3

Mengurung Parma

FOTO: Juventus Awali Serie A dengan Kemenangan Atas Parma
Bek Juventus, Alex Sandro, menjatuhkan striker Parma, Gervinho, pada laga Serie A di Stadion Ennio Tardini, Parma, Sabtu (24/8). Parma kalah 0-1 dari Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Sandro menuturkan, Juventus memang ingin tampil dominan atas Parma. Hal itu tetap berlaku ketika sudah unggul satu gol.

Terkait absennya Sarri, Sandro menuturkan sang pelatih bakal senang dengan poin penuh yang diraih. "Saya kira Sarri akan senang dengan tiga poin, tetapi kami harus lebih baik ke depannya," ujarnya mengakhiri.

Sumber asli: Football Italia

Disadur: Liputan6.com, penulis Luthfie Febrianto, editor Jonathan Pandapotan Purba, published 25/8/2019

3 of 3

Jadwal Liga Italia

23.00 WIB Udinese vs AC Milan

01.45 WIB Cagliari vs Brescia

01. 45 WIB Hellas Verona vs Bologna

01.45 WIB AS Roma vs Genoa

01.45 WIB Sampdoria vs Lazio

01.45 WIB SPAL vs Atalanta

01.45 WIB Torino vs Sassuolo

Lanjutkan Membaca ↓