Pelatih Timnas Thailand Menyambut Hangat Ajakan Uji Coba Kontra Brasil

Oleh Aning Jati pada 26 Agu 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 05 Sep 2019, 01:42 WIB
Akira Nishino

Bola.com, Bangkok - Kabar baru datang dari rencana laga persahabatan yang mempertemukan Timnas Thailand melawan Timnas Brasil. Sesuai rencana, laga ekshibisi ini akan dimainkan di Stadion Nasional, Singapura.

Seperti dilansir dari Bangkok Post pada akhir pekan laluPresiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang, mengungkap pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, tertarik dengan tawaran yang diklaim datang dari pihak Brasil tersebut.

Menurut Somyot, Nishino menilai akan jadi kesempatan bagus buat Timnas Thailand bermain melawan tim top seperti Brasil.

Meski begitu, masih ada beberapa aspek yang jadi pertimbangan dan belum ditemukan solusinya.

Hal itu terutama perihal waktu pelaksanaan laga ekshibisi.

Timnas Thailand akan membuka pertandingan penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam pada 5 September 2019, dilanjutkan laga tandang kontra Timnas Indonesia pada matchday kedua, 10 September 2019.

Chanathip Songkrasin dkk. akan menjamu unggulan pertama di Grup G, Uni Emirat Arab, tepatnya pada 15 Oktober 2019.

2 of 2

Khawatir Letih

Brasil, Copa America 2019
Pemain Timnas Brasil merayakan gol yang dicetak Willian dalam kemenangan 5-0 atas Peru di laga terakhir Grup A Copa America 2019, Minggu (23/6/2019) dini hari WIB. (AFP/Miguel SCHINCARIOL)

Mengacu pada pernyataan Somyot sebelumnya, partai persahabatan melawan lima kali juara dunia ini akan digelar pada 10 Oktober 2019 di Singapura.

Praktis hanya ada jeda empat hari sebelum Timnas Thailand menjamu UEA.

Pada saat itu Akira Nishino mengkhawatirkan pasukannya akan mengalami keletihan lantaran harus melakukan perjalanan ke Singapura sebelum meladeni UEA.

Namun, kabar terbaru di atas, bisa diartikan jika Akira Nishino ingin Timnas Thailand menimba pengalaman dari duel kontra Brasil, dengan catatan ada titik temu dalam hal waktu pelaksanaan pertandingan.

Sumber: Bangkok Post

Lanjutkan Membaca ↓