Sukses


Ronald Koeman Menilai Matthijs de Ligt Belum Siap untuk Jadi Starter di Juventus

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, setuju dengan keputusan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, untuk tidak memainkan Matthijs de Ligt saat bertanding melawan Parma. Koeman menilai kalau de Ligt belum cukup pengalaman untuk tampil di Serie A.

Menurut Koeman, meski de Ligt didatangkan dengan banderol yang cukup mahal, namun ia belum bisa bersaing dengan bek senior yang dimiliki Juventus, yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Seperti diketahui, duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di lini belakang Juventus terkenal sulit ditembus.

Sementara pesona Matthijs de Ligt diyakini belum bisa mengalahkan sepak terjang dua bek senior asli Italia tersebut.

"Banyak orang berpikir jika Matthijs de Ligt akan selalu dimainkan karena transfernya yang begitu mahal. Namun, jika sebuah klub memiliki Chiellini dan Bonucci, wajar jika pelatih punya pilihan berbeda," ujar Koeman mengutip Calciomercato, Senin (26/8/2019).

Sejauh ini, peforma Matthijs de Ligt di lini belakang Juventus masih belum memuaskan. Gawang Bianconeri sudah kebobolan sembilan gol dalam lima pertandingan selama pramusim 2019-2020.

Beberapa pengamat mengklaim jika Matthijs de Ligt menjadi satu di antara kelemahan di lini belakang Juventus. Gol bunuh dirinya kala melawan Inter Milan juga menjadi catatan negatif mantan kapten termuda Ajax Amsterdam itu.

2 dari 2 halaman

Harus Segera Dimainkan

Meski setuju dengan keputusan Maurizio Sarri tersebut, Ronald Koeman juga mengatakan kekhawatirannya kepada Matthijs de Ligt. Melansir sumber yang sama, mantan manajer Everton itu beharap agar Maurizio Sarri segera memberi de Ligt kesempatan.

Menurutnya, pemain yang terlalu lama berada di bangku cadangan akan kehilangan ritme permainan. "Saya hanya khawatir, jika dia masih di bangku cadangkan hingga bulan Oktber, maka dia bisa kehilangan ritme permainan,"ujar Koeman.

Sekadar informasi, pada laga pembuka kompetisi Serie A 2019-2020 ke markas Parma akhir pekan kemarin, Juventus tak didampingi oleh Maurizio Sarri. Sarri dikabarkan masih menjalani proses pemulihan karena terkena pneumonia.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer