Mauro Icardi dan 7 Pemain Bernomor Punggung 7 Terakhir di Inter Milan

Oleh Aditya Wicaksono pada 27 Agu 2019, 18:00 WIB
Top Scorer Serie A

Bola.com, Jakarta - Nomor punggung 7 identik dengan pemain hebat dan menjadi pemain kunci di klub yang mereka perkuat. Namun, hal itu tidak berarti sama di Inter Milan.

Klub asal Italia tak begitu identik dengan nomor-nomor punggung keramat di dunia sepak bola. Inter Milan sepertinya menghindari nomor keramat sepak bola diidentikan dengan klubnya.

Hal itu terlihat dengan nomor punggung 10 dan nomor punggung 7 yang kurang memiliki arti spesial di klub tersebut.

Justru nomor 3 dan nomor 4 yang saat ini sudah dikeramatkan oleh pihak klub. Nasib para pemain bernomor punggung 10 dan 7 biasanya tidak begitu cemerlang di Inter Milan.

Pada musim ini, Inter Milan memberikan nomor punggung 7 kepada Mauro Icardi setelah nomor 9 diberikan kepada Romelu Lukaku. Icardi diprediksi akan memiliki nasib yang sama dengan tuan-tuan dari nomor tersebut sebelumnya.

Antonio Conte telah menyatakan tak akan menyertakan Icardi dalam pertandingan yang dijalani Inter Milan. Dibutuhkan kondisi yang istimewa agar Icardi bisa kembali masuk dalam skuat Inter Milan.

Hal itu membuat nomor punggung 7 kembali diprediksi akan absen. Untuk kilas balik, berikut ini adalah 7 pengguna terakhir nomor punggung 7 di Inter Milan.

2 of 8

Yann Karamoh

Inter Milan vs Bologna
Yann Karamoh. (AP Photo/Antonio Calanni)

Yann Karamoh bergabung ke Inter Milan pada 2017 setelah direkrut dari Caen. Ia diharapkan dapat menjadi bintang di lini serang.

Namun, perkembangan Karamoh tersendat karena minim kesempatan bermain. Ia diberi nomor punggung 7 pada awal musim 2018-19, namun hanya sekali menggunakannya karena ia dipinjamkan ke Bordeaux pada musim tersebut.

Lalu, pada musim 2019-20, Inter Milan meminjamkan Karamoh ke Parma.

3 of 8

Joao Cancelo

Inter Milan, Benevento, Serie A
Joao Cancelo. (AFP/Marco Bertorello)

Joao Cancelo bergabung ke Inter Milan pada awal musim 2017-18. Ia didatangkan dari Valencia dengan status pinjaman.

Ia diberikan nomor punggung 7 dan tampil konsisten. Namun, Inter Milan memutuskan untuk tidak menebusnya dari Valencia pada akhir musim 2017-18.

Setelah satu musim membela Juventus, Joao Cancelo bergabung ke Manchester City pada musim panas 2019.

4 of 8

Geoffrey Kondogbia

Geoffrey Kondogbia
Geoffrey Kondogbia. (AFP/Alberto Pizzoli)

Geoffrey Kondogbia bergabung ke Inter Milan pada 2015. Ia ditebus dari AS Monaco.

Pada musim 2017-18, Kondogbia menjalani masa peminjaman di Valencia. Ia menolak kembali ke Inter Milan dan klub tersebut melepasnya ke Valencia secara permanen pada musim panas 2018

5 of 8

Dani Osvaldo

Dani Osvaldo - Inter Milan
Dani Osvaldo. (dok. Inter Milan)

Dani Osvaldo bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman dari Southampton pada awal musim 2014-15. Ia mendapat nomor punggung 7 pada saat itu.

Namun, karier Osvaldo bersama Inter Milan tak bertahan lama. Osvaldo kerap membuat masalah dan pertengkarannya dengan Mauro Icardi membuat Inter Milan membatalkan kontraknya pada Januari 2015.

6 of 8

Ishak Belfodil

ishak-belfodil-130805c.jpg
Ishak Belfodil. (dok. Inter Milan)

Ishak Belfodil bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2013 setelah ditebus dari Parma. Ia mendapat nomor punggung 7 namun minim tampil di Inter Milan.

Nerazzurri meminjamkannya ke Livorno pada Januari 2014 dan melepasnya kembali ke Parma pada musim panas 2014.

7 of 8

Ezequiel Schelotto

ezequiel-schelotto-130829c.jpg
Ezequiel Schelotto. (dok. Inter Milan)

Ezequiel Schelotto bergabung ke Inter Milan pada Januari 2013. Ia mendapat nomor punggung 7 dan berposisi sebagai bek kanan.

Ia tak menunjukkan pernampilan yang istimewa dan dilepas ke Sassuolo pada musim panas 2013.

8 of 8

Giampaolo Pazzini

img_int_lec-221211.jpg
Giampaolo Pazzini. (AFP/Giuseppe Cacace)

Giampaolo Pazzini bergabung ke Inter Milan pada Januari 2011 setelah tampil positif bersama Sampdoria. Ia mendapat nomor punggung 7 di Inter Milan.

Namun, ia hanya berada di Inter Milan selama satu setengah musim dan kemudian dilepas ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2012.

Lanjutkan Membaca ↓