Jadwal Drawing Fase Grup Liga Champions 2019 - 2020, Kamis 29 Agustus 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 29 Agu 2019, 15:25 WIB
Kalahkan Chelsea, Liverpool Juara Piala Super Eropa 2019

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2019-2020 bakal memasuki babak baru, yakni fase grup. Setelah menyelesaikan zona play-off, 32 tim akan terbagi menjadi delapan kelompok. Mereka akan berperang demi mengejar trofi turnamen antarklub paling bergengsi se-Eropa tersebut.

Malam ini UEFA akan melakukan prosesi pengundian siapa saja yang akan menghuni delapan grup Liga Champions tersebut. Grimaldi Forum di Monako menjadi venue pelaksanaan drawing mulai pukul 23.00 WIB.

Jadi, bagi Sahabat Bola.com yang ingin menunggu hasil tim kesayangan masuk ke grup mana, wajib menunggu sampai tengah malam nanti. Sekadar informasi, selain prosesi utama, ada 'fitur' tambahan yang tak kalah menarik, yakni pengumuman siapa saja yang berstatus terbaik di Eropa, secara individu.

Namun, panggung spesial tetaplah deretan nama tim yang akan masuk ke grup. Ada 4 pot, dengan masing-masing pot terdiri dari 8 tim. Isi pot tersebut berasal dari zona unggulan berdasar status.

Pada pot 1 terdiri dari deretan klub-klub unggulan utama, plus juara bertahan dan jawara Liga Europa musim lalu. Artinya, Liverpool dan Chelsea bergabung dengan Manchester City (juara Premier League Inggris), Juventus (juara Liga Italia Serie A), Bayern Munchen (juara Bundesliga Jerman), Paris Saint-Germain (juara Ligue 1 Prancis) dan Zenit St Petersburg (juara Liga Rusia).

 

2 of 2

Menarik di Pot 3 dan 4

Ilustrasi Liga Champions
Logo Liga Champions (UEFA)

Pot 2 terdiri dari tim-tim dengan koefisien tinggi, yang berdasar pada ranking performa. Pada area ini ada Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Ajax dan Benfica.

Publik tak boleh meremehkan tim-tim yang berada di pot 3 dan pot 4. Maklum, di sana bercokol beberapa tim besar, seperti Lyon, Bayer Leverkusen, Valencia dan Inter Milan. Mereka berada di pot 3.

Sementara itu, pot 4 layak disebut kumpulan tim-tim yang bisa membuat kejutan. Mereka terdiri dari Lokomotiv Moskva, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Praha, Crvena zvezda, Atalanta dan Lille.

Jadi, menarik untuk menunggu apa yang akan terjadi seusai pembacaan drawing fase grup Liga Champoins malam ini di Monako. Satu yang pasti, siapa yang akan ketiban 'sial' masuk ke zona neraka.

Sumber: UEFA.com

Lanjutkan Membaca ↓